Pages

Senin, Desember 29, 2008

TARANTULA 9801


Kemaren setelah 7,5 tahun ga ketemu, akhirnya gw ketemu lagi ma temen2 SMU gw dulu (SMU 2 Bandar Lampung) ….Arief, Ayi, Ervan dan Afrie…...Kita dulu sekelas dari kelas 1 ampe kelas 2 (1-8 & 2-8)…sayang pas kelas 3 gw pisah kelas..hiks…terus terang nih….di kelas 3 IPA 2...cowok2nya ga ada yang seayik dan segila kalian….Pada serius2 gitu…merana gw pas kelas 3…..hiks

Selama ini kita cuma berhubungan via sms, FS, YM…akhirnya...ketemu juga. Mereka ke Bandung dalam rangka liburan. Kemaren janjian ketemuan ma mereka. Pertama janjian di foodcourt BIP….pas pertama liat gw mereka cukup shock.…ga nyangka penampilan gw dah beda banget hehehe. Di BIP kita makan sambil ngobrol...mmm ternyata kepribadian kita semua ga ada yang berubah..intinya masih gila semua hehehe. Tapi satu hal yang bikin gw sebel, kalo dulu mereka ga jauh beda tingginya ma gw, tapi sekarang kenapa gw jadi merasa kayak liliput aja, mereka makin tinggi.…huhuuhu sebel. Selama ngobrol ma mereka…sering gw denger kata2 yang cuma gw denger pas di Lampung dulu….”kita orang, kami orang, lo orang” ahhh sudah lama ga denger kata2 itu lengkap dengan logatnya hehehe. Trus kita ke PVJ mo nonton….maklum nih katanya bioskop satu2nya di Bandar Lampung lagi di direnovasi….jadi mereka emang pengen banget nonton, kasian banget yaaa hehehe. Setelah perundingan yang alot (kesannya serius gitu)…akhirnya pilihan jatuh pada THE SPIRIT…terus terang gw emang penasaran ma film ini, iklannya lumayan sering muncul, trus kesannya emang unik gitu. Tapi awalnya gw pikir ga akan ngerti ni film..eh ternyata film nya seru…action tapi lucu….sering bangeet kita ketawa gara2 tingkah konyol pemainnya. Keren lah menurut gw…cobain deh nonton filmnya. Abis nonton kita makan malam di nasi kalong jl.Riau (antri bangeet)…..trus pulang deh...

Ini nih photo kita, gw pajang sesuai permintaan kalian…..udah gw edit dikit…tapi maaf ya guys…gw ga bisa ngedit wajah kalian jadi seganteng brad pitt…..takut ntar gw dituduh melakukan penipuan…hehehe. Satu fakta baru yang gw temui kemaren dari kalian….cukup bikin gw geleng2 kepala… dibalik tampang kalian yang sangar itu, kalian ternyata banci photo yaaa…..hihihihi….


Guys….makasih yaaa…gw seneng banget….lain kali main lagi ke Bandung yaaa…maaf nih kalo gw ga bisa ngasih pelayanan yang baik sebagai tuan rumah heheheh….next time….it will be better….gw tunggu kedatangan kalian…..oya, gw berharap sesampai di lampung, mata kalian udah ga perih lagi yaaa. Karena gw yakin cewek2 disana jarang yang sanggup bikin mata kalian perih hehehe……peace!!!

LAST YEAR & THIS YEAR (1429 H & 1430 H)

Ga kerasa, tahun baru udah datang….bagi ella sebagai orang muslim, tahun baru bagi ella adalah hari ini. So, untuk semua umat muslim diseluruh jagat raya….”SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1430 H”. Ella berharap kita semua bisa menjadi HambaNYA yang lebih baik lagi. A New Year is a New Life…..

Ketika ella mereviews setahun belakangan ini, 1429 H is my best year. Ketika mengingat apa terjadi yang terjadi tahun kemaren, membuat ella susah berkata2, susah utk percaya…..yeah…. a lot of my dreams come true.

Untuk mengakhiri tahun 1429 H, ella akhiri dengan ucapan ALHAMDULILLAH dan untuk menyambut tahun 1430 H ella mulai dengan ucapan INSYAALLAH.

LAST YEAR, 1429 H…….. ALHAMDULILLAH atas :

  1. Segala duka, segala kesedihan, segala masalah yang membuat ella berurai air mata tapi juga membuat ella lebih kuat dan dewasa. Ketika ella dihadapkan pada masalah, pada kesedihan, saat itu mungkin ella berpikir “kenapa ini musti terjadi pada gw”…tapi setelah itu ella sadari hikmahnya. Allah SWT ga pernah sia-sia memberikan sesuatu. Apakah itu suka atau duka, ella yakin semua ada hikmahnya. Alhamdulillah, ella bisa melalui semua masalah berkat bantuan Engkau Ya Allah serta dukungan keluarga dan sahabat.

  2. Tahun kemaren ella diterima disalah satu LPND (Lembaga Pemerintah Non Departemen) di Bandung. Sumpah ella ga nyangka sama sekali, apalagi ella belum punya pengalaman kerja maklum baru lulus November 2007...fresh from the oven. Yaa tau sendirilah, sekarang ini persaingan ketat banget. Apalagi untuk menjadi pegawai negeri. Alhamdulillah, ella diterima sebagai CPNS. Ga nyangka, ampe sekarang pun sering merasa ga percaya kalo ini terjadi. Apalagi ella ditempatkan di Bandung, jadi ella ga perlu pindah dari kota yang ella cintai ini. Alhamdulillah ella senang kerja disini, dapat rekan2 kerja yang baik dan saling mendukung. Selain itu suasana kerjanya membuat ella nyaman. Allah SWT memang tau yang terbaik buat umatNYA. Padahal dulu ella ogah banget loh jadi PNS, ehh ternyata sekarang malah jadi PNS dan ini memang yang terbaik. Alhamdulillah…..

  3. Setelah 6,5 tahun ella setia ma HP Nokia 3310, akhirnya Alhamdulillah ella bisa ganti dengan Hp Sony Ericsson Z250i. Walau harganya cuma 700ribu, tapi udah cukup bagi ella. Karena ella cuma butuh hp untuk sms dan telpon. Buat apa ella beli hp canggih, tapi ga memanfaatkannya maksimal.

  4. Camera Digital Canon Powershot A580, ini ella beli sebelum pergi dinas keluar kota untuk pertama kalinya hehehe. Dari dulu emang pengen punya cam-dig, karena emang suka fotografi dan suka diphoto a.k.a banci photo hehehe. Alhamdulillah, ella berhasil memilikinya.

  5. Ella udah punya NPWP…hohoho. Yaaa rugilah kalo ella ga ngurus NPWP. Karena kalo pegawai negeri langsung dipotong pajak gajinya. Jadi punya atau ga NPWP tetap aja dipotong. Jadi mending punya. Tapi ella cukup ngasih laporan aja sih. Mmmm jadi kalo tahun ini ella keluar negeri bisa bebas biaya fiskal hohoho. Lumayan kan hemat 2,5 juta.

  6. Nah barang satu ini adalah yang terberat yang ella beli. Berat dari segi dana dan pikiran. Ella musti nabung berbulan-bulan, berpikir beribu2 kali (maklum tabungan gw bakal terkuras), berdoa moga diberi petunjuk dan dapat tercapai. Finally……. Alhamdulillah ella berhasil membeli Notebook Toshiba M300 A416….YEAH!!!! Ella belinya pas lagi promo...potongan harganya lumayan bangeett...Semoga tahan lama, ga rusak2 dan membantu ella dalam bekerja lebih baik lagi, aamiin. Ella emang udah lama pengen laptop, karena PC dirumah dan di kantor lambreta sekaleee. Trus kerjaan lumayan mobile. Finally……bisa beli juga. Alhamdulillah… Alhamdulillah….. Alhamdulillah

  7. Akhirnya setelah perjuangan panjang belajar nyetir mobil (ampe sekarang pun masih tahap belajar sih), akhirnya Jumat kemaren ella dapat SIM A..hohohohoohoh…..Alhamdulillah. Ketika SIM itu ella terima, sungguh ella langsung sumringah. Sepanjang perjalanan pulang gw sering senyum2 gitu, untung naik mobil sendiri, kebayang donk kalo gw naik angkot trus senyum2 gitu… pasti penumpang angkotnya berkata “aduh..sayang banget yaa….masih muda, cantik, manis tapi udah gila” heheheh….waduh bisa2 gw dikirim ke Riau 11 (bagi yang ga tau Riau 11 itu adalah FO yang paling unik, kalo kebandung coba deh kunjungi..dijamin happy hehehehe). Nyampe dirumah ella masih pandangi SIM-nya….seneng bangeet….dalam hati gw berkata “photo gw di SIM ini cantik bangeet…!!!” hehehhehe…oke, oke..please jangan timpukkin gw….maklum narsis mode on. Asal tau aja nih….Padahal ella belum mahir betul ketika markir mobil…. Sabtu (sehari setelah nerima SIM) gw coba nih parkir di BIP, disana itu kan pas masuk ke parkiran jalan menurun tajam terus langsung belok dan langsung ketemu loket parkir. Nah gw dimana saat itu adalah pengalaman pertama gw parkir ditempat asli (ga kursus) deg2an donk. Pas turun gw panik karena musti langsung belok. Alhasil gw sukses menabrakkan kaca spion mobil gw ke loket parkiran. Sampai2 loket parkirannya musti digeser dikit supaya mobil gw bisa maju heheheh. Aduuuh, kalo polisi tau kejadian ini pasti dia nyesel ngasih gw SIM. Yaaa tapi mereka kan ga bisa narik SIM itu lagi hohoho (tertawa penuh kemenangan).

  8. Dan lain-lain yang ga bisa gw sebutin satu-satu….karena sebenarnya tiap detik kehidupan kita merupakan anugrah dariNYA…….Alhamdulillah untuk semuanya…

Mengingat setahun ini, terus terang ella malu. Allah SWT udah begitu sayang ma ella, tapi ella masih aja sering berbuat salah. Kualitas ella sebagai hambaNYa belumlah apa2. Ampun Ya Allah….ella akan berusaha untuk terus berubah menjadi lebih baik. Ella akui tahun ini dalam beribadah, ella menurun. Aduuh malu…..saat ella merasa ga pantas dapetin semua ini, tapi Allah SWT malah ngasih semua impian ella. Ini rizki sekaligus tamparan bagi ella. Supaya lebih tau diri lagi, supaya mau berusaha lebih keras lagi untuk menjadi HambaNYa yang baik.

THIS YEAR, 1430 H…….. INSYAALLAH bisa:

Menjadi HambaNYA yang lebih baik lagi. Beribadah lebih baik lagi dan bekerja lebih baik lagi. Ella ga punya target apa2, yang jelas gw jalani aja apa adanya dengan berusaha semaksimal mungkin dan selalu memohon padaNYA. Banyak sih sebenarnya impian2 ella, tapi ella yakin selama kita berusaha dan berdoa…..semua akan terwujud pada waktunya. Entah tahun ini, entah tahun2 berikutnya. DIA yang MAHA TAHU segalanya…….

-----------------------------------

Beda topik :

SAVE PALESTINE....

Buat Israel....gw persembahkan semua kata2 makian buat kalian semua. Hanya Allah SWT yang bisa balas perbuatan kalian. Pada akhirnya kalian akan liat siapa pemenang sejatinya. Didunia mungkin kalian menang....tapi liat aja kelak di akhirat....kalian semua hanya jadi pecundang yang ga ada harganya...

buat semua korban..ella yakin mereka meninggal dalam keadaan syahid dan diterima disisiNYA ditempat yang sebaik-baiknya......

Allahu Akbar!!!

Kamis, Desember 18, 2008

Sorry.....

Saat orang lain mulai memikirkan mau liburan kemana akhir tahun, saat orang lain udah mulai lega karena beban kerja udah ga ada lagi. Tapi gw saat ini malah makin stress. Abis rapat kemaren bener2 bikin pusing.

Bukan keinginan gw jika kerjaan ini belum kelar juga…bukan salah temen gw juga kalo ternyata kerjaannya belum selesai. Alhamdulillah banget karena dia mau bantuin gw. Tapi ya karena kesibukan dan waktu yang sepertinya ga pernah cukup membuat semuanya terlambat.

Gw yang dikasih tanggung jawab tentu kena konsekuensinya……tiap ketemu boss….bawaan gw dah stress aja. Rasa bersalah gw makin hari makin tinggi aja.

Ella termasuk perfeksionis dalam kerjaan. Ella pengen sesuatu yang ella kerjakan merupakan hasil maksimal dan tentu sesuai target. Gw pengen berikan yang terbaik. Bukan untuk dipuji….tapi emang itulah prinsip gw dari dulu. Ga jarang gw musti ngorbanin waktu, materi dll. Entahlah, saat gw berikan hasil kerjaan yang asal atau ga maksimal (standarisasi dari sudut pandang gw) dan ga tepat waktu….itu membuat gw jadi merasa bersalah.

Saat ini…..sumpah gw merasa bersalah, kerjaan ga selesai tepat waktu. Sedangkan boss nanyain melulu, kesannya gw hanya umbar janji aja. Tapi ini diluar kendali gw……

Gw juga pengen kerjaan ini cepat selesai, tapi karena ada beberapa hal yang musti yang diperbaiki dan ditambahi…akhirnya kerjaan ini butuh waktu lagi dan ga sesuai dengan janji gw dulu. Gw juga udah jelasin ke boss…barusan…….Alhamdulillah dia mau mengerti…..setidaknya gw bisa bernafas lega (Lumayan lega tepatnya)

Kerjaan ini bukan gw aja yg terlibat tapi ada temen gw juga (diluar kantor). Karena memang kerjaan ini rasa susah untuk ngelibatin temen kantor. Tapi boss kan taunya gw penanggung jawabnya…sehingga ini sukses berat bikin gw stres dan merasa bersalah. Bingung mo curhat kesiapa……jadi merasa sendiri…..akhirnya gw curhat aja di blog ini.

Kalo denger lagunya Avril Lavigne yang Runaway...rasanya pengen kabur. Tapi gw bukan pengecut. Apapun konsekuensinya akan gw tanggung sendiri. Harapan gw moga kerjaan ini cepat selesai dan bermanfaat

Ya Allah SWT...Please Help me..Aamiin

Senin, Desember 15, 2008

Ketemu Artis & ABG jujur

Cerita tentang hari sabtu kemaren…mmm karena hari yang paling seru adalah sabtu, maka jangan heran akhir2 ini banyak cerita tentang sabtu. Maklumlah, dikantor biasa aja…ga ada kejadian aneh yang asyik utk diceritakan. Ga mungkin kan kalo gw nerangin ttg administrasi Negara disini. sebenarnya bisa aja sih, tapi berhubung gw masih baru dan belum paham banget jadi mending ga usah deh. Daripada menyesatkan….bisa2 gw didepak dari kantor karena memalukan nama lembaga…oooo tidaak….

Oke mari kita bahas 2 kejadian yang gw alami sabtu kemaren :

Ketemu artis, sebenernya ga sengaja sih dan terus terang gw juga ga terlalu excited. Tapi karena ingin menyaingi posting-nya kenyo yang menceritakan kalo dia pernah ga sengaja ketemu rumah ahmad dhani. Jadi yaaa gw posting nih ceritanya…heehehhe

Waktu itu ella mau beli lumpia basah dan es campur kesukaan ella yang ada didepan sekolah Aloysius dijalan sultan agung deket kampusku tercinta hehehe……ella suka banget tuh ma lumpia basah & es campur disitu. Enak bangeet, trus bersih. Gw sering tuh survey lumpia basah, tapi ga ada yang seenak disana. Tapi ketika nyampe disitu ternyata lumpia basah-nya abis hiks, tapi untungnya es campurnya masih ada. Ketika lagi nungguin pesanan gw, liat diseberang jalan tepatnya di café twank ada 2 cowok lagi duduk2 disitu, salah satunya pake laptop. Mmm dalam hati gw “oohh ternyata café twank ada hotspotnya ya”….trus ga lama gw perhatiin lagi mereka (tepatnya sih laptopnya hehehe), maklum obsesi gw utk beli laptop belum kesampaian juga jadi tiap liat laptop lucu mata gw langsung terpaku hehehhe.

Dalam hati gw “lucu ihh laptopnya…”….trus ga lama gw perhatiin lagi (maklum ga ada objek lain yang bisa gw perhatiin hehehe), perasaan…cowok yang pake laptop itu mukanya asa sering liat deh…mmmmm wah gw inget..ternyata itu Ronal Surapradja (Extravaganza)….emang sih kalo ga salah info nih, café twank itu emang milik Ronal & Tike Extravaganza…..jadi yaa mungkin dia lagi memantau perkembangan café-nya hehehe…..setelah pesenan gw selesai, gw naik mobil, si Ronal lagi mau nyebrang ke mobilnya (ternyata mobil yaris yang parkir depan mobil gw adalah mobil dia)…..trus terjadilah percakapan antara ella dan papaku

Ella : pa, tuh liat si Ronal Extravaganza

Papa : (liat kearah Ronal) ooo iya…beneer

Ella : (lagi masang safety belt)

Papa : ella, itu rambut dia kenapa yaa jadi aneh gitu

Ella : …….

Papa : (Sambil menunggu mobil Ronal yang lagi muter arah) ihhh dia ga bayar parkir mobil

Ella : ….. (dalam hati gw “aduh papa, ya belum lah, secara dia lagi sibuk muterin mobil dulu)

Trus ketika nyampe rumah….gw ceritain ke nyokap….trus papa kasih komentar lagi “iya, tapi rambutnya kok dijadiin aneh gitu yaaaa trus mobilnya juga biasa ajaaa (mungkin bokap gw mikirnya kalo artis itu mobilnya musti BMW & selevelnya kali yaa)” ... entah punya dendam apa bokap gw ma Ronal….dari tadi negative melulu komentarnya.

Maaf nih ga ada bukti photonya hehhe…abisnya males trus kayaknya ga penting juga karena gw ga nge-fans ma dia hehehe. Tapi andaikan saat itu adalah Wentworth Miller atau Yuu shirota..pasti gw langsung nyamperin trus sambil bilang “Honey….you MUST marry me!!!”….sambil menarik dia ke mobil dan bawa ke penghulu hohohohoh…..

Tapi gw rasa khayalan gw ga akan mungkin terwujud, Tuhan tentu tak mau membiarkan makhluknya menderita karena ke-freak-an gw hehehehe

ABG jujur, jadi ketika mobil kita lagi parkir di depan warnet deket rumah, tiba2 ada motor milik abg mundur dan nabrak mobil. Walau ga parah tapi sukses bikin benyok dan catnya kelupas. Kata papa itu bisa habis 100ribuan lah biayanya. Ehh ternyata abg itu cuma punya 30ribu, akhirnya papa minta nomor hp-nya trus ngasih alamat rumah kita biar dia ngasih kekuranganya. Papa sih minta dia nambah 50ribu lagi. Tapi sebenernya kita ga berharap sih….karena kayaknya ga mungkin dia nambahin. Ehhh ternyata perkiraan kita salah besar, ternyata 2 jam-an setelah kejadian itu, dia datang kerumah buat ngasih tambahan 50ribu itu. Ihhh sumpah kita kaget dan ga nyangka. Kami sekeluarga jadi terharu…bukan karena duit 50ribunya..tapi karena kejujuran anak itu. Kalo biaya gantinya sih mungkin ga cukup yaaa..tapi yang penting kejujuran anak itu. Sumpah kita salut ama dia. Seorang ABG ternyata mampu bertanggung jawab atas perbuatannya….dua jempol deh buat dia…..patut dicontoh nih…moga dia tetep pertahanin sifatnya itu….

Selasa, Desember 09, 2008

Weekend-ku

Sabtu kemaren… cara gw menikmati liburan adalah :

Jam 8-10 kursus menyetir…dimana itu pertemuan terakhir, dan heheheh gw masih rada riweuh alias ribet kalo gw musti berhenti dijalan sambil menggunakan rem tangan. Nah ketika udah mau jalan pasti gw jadi riwueh, mobilnya jadi mundur dan diringi dengan klakson mobil belakang yang takut mobilnya ketabrak trus dengan sukses membuat mobil gw mati mesinnya…yaaaaa tambah meriah aja deh klaksonnya….huhuhuuh kayak mereka ga pernah belajar aja.

Entahlah masih bingung aja gw….Tapi kalo dijalan yang sepi dipraktetin ehh lancar2 aja tuh…huhuhu sebel….tapi ga apa2…kata papaku tercayang ella tinggal membiasakan diri dan memperhalus aja….katanya gw musti rajin2 nyetir mobil. Yaaa selain kursus, ella juga sering sih diajarin papa abis ella pulang kerja kalo bandung lagi cerah. Oya selama ella belajar nyetir…..tingkat kebencian & kesebelan gw terhadap pengendara motor makin tinggi aja levelnya. Selama ini gw yang hanya sebagai penumpang, kalo liat motor2 pada jalan zigzag, salip sana sini pasti dah sebel aja bawaannya. Dan sekarang ketika gw diposisi sopir, makin kerasa banget dampak dari ketotolan para pengendara motor itu…….ella heran banget…..itu pengendara motor cuma taunya gimana cara mereka bisa lolos tanpa memikirkan aturan dan dampaknya pada orang lain. Yang diliat cuma jalan lurus kedepan tanpa melihat kanan kiri lagi. Yaaaa iyalah….secara kaca spionnya pada dicopotin gitu……gw bener2 heran ma mereka. Udah bagus2 dikasih kaca spion eh malah dicopot entah apa maksudnya. Waktu sabtu kemaren itu posisi mobil gw lagi diposisi kanan ehhh tiba2 motor malah nyalip dari kanan gw….padahal jarak antara mobil gw dan pembatas jalan udah mepet gitu dan jelas2 disebelah kiri kosong...trus kalo pas macet……kalo ada jarak dikiiiiiiiiit aja antara mobil gw ma mobil depan..ehhhhh motor2 itu dengan tetep keukeuh sumeureukeuh nyalip2 gitu…..gimana coba kalo kejepit, ketabrak..pasti mobil yang disalahin…huhuhuhuuhuhuuuuu…makanya jika yang baca tulisan ini ngerasa pengendara motor…tolong yaaaaaaaaaaa JANGAN EGOIS…..INGAT, JALAN BUKAN HANYA UNTUK MOTOR AJA, TAPI JUGA UNTUK MOBIL, BUS, PEJALAN KAKI, BECAK, BAJAJ DLL. Bayangpun gw aja kalo nyeberang jalan malah lebih serem ma motor dibanding mobil. Karena mereka itu ga bisa diprediksi geraknya trus ga pernah tolerir ma pejalan kaki. Udah jelas2 kita mau nyeberang udah ditengah sambil lambai2 tangan ehhhhh mereka masih ngebut aja…trus ella mending naik angkot deh daripada musti naik motor. Kalo ada temen ngajak naik motor jika jarak deket it’s oke lah…..tapi kalo jauh ogah gw….mending naik angkot or taksi deh. Kalo pun terpaksa musti naik ojek, pasti sebelum naik gw ngancam abang2nya dulu.

“bang kalo ngebut, ga akan saya bayar yaaa”..dan sampai saat ini ancaman itu sukses tuh. Oya bagi pengendara motor yang taat aturan dan tidak bersikap seperti cerita diatas…maka maaf aje ye…emang sih ga semua kayak gitu tapi 97 persen pengendara motor emang suka asal (menurut survey prof. ella)

Trus jam 10-12, rencana awalnya mau pergi kesalon hehehe biasalah cewek. Yaa untuk memanjakan diri ini yang telah lelah bekerja (yaelah) dan tentunya untuk merawat diri. Supaya nanti suamiku kelak tidak kecewa2 banget hahahahaaa…

Tapi karena salonnya penuh dan musti nunggu ampe siang….ya sudah ditunda aja deh minggu depan….akhirnya ella pergi ke Gramedia (jl. merdeka) yang lagi diskon 30% all item hohoho. Tentu aja ella yang maniak ma buku ini dengan riang gembira dan dengan ikhlas kesana untuk memberi sedekah (baca: beli buku) ke gramedia. Ya akhirnya ella sukses ngeborong 7 buah buku, ini dia listnya :
  • 2 buah buku masak (“majalah sedap kumpulan resep pilihan lezat dari nasi, mi, pasta” & “100 resep masakan pilihan Ny. Liem”)….hohoho gaya beneeeer. Kesannya gw adalah cewek yang pintar dan gemar masak. Padahal ga bangeet…..yaaa tapi setidaknya gw berusaha untuk ngumpulin buku2 resep masakan. Jika nanti gw jadi istri seseorang maka gw siap praktek hehehe….
  • 1 buku komputer (panduan praktis mendesain template joomla), yaaa ella emang lagi pengen belajar joomla. Gw udah koleksi 3 buku ttg joomla, tapi belum sempet baca euy (sok sibuk)… tapi ini musti gw kuasai nih, karena tahun depan gw musti bikin situs untuk unit kerja. Doakan yaaaaaa…moga bisa…kalo ada yang mau berbagi ilmu ttg joomla, ella dengan senang hati mau menerima ilmu itu.
  • 1 buku bahasa inggris (menguasai 500 kata baru & menerapkannya dalam grammar), ella yang masih dodol aja dalam berbahasa inggris punya niat dan tekad yang bulat utk bisa menguasainya. Aduhh TOEFL untuk mencapai 500 aja susah …tapi harus tetap berusaha……demi beasiswa S2 ke Jepang…demi ketemu kamenashi kazuya dan Yuu Shirota…demi membeli komik dan merchandise anime kesayangan……demi menonton konser Laruku……..maka gw musti kudu wajib mencapai TOEFL minimal 550…kalo standarnya ga naik…hiks…mudah2an turun…ohhhhhh JAPAN…..ohhh Laruku…Kakashi sensei….tunggulah ella disana…….untuk kame-chan & yuu shirota...tolong jangan menikah dulu…2 tahun lagi ella akan kesana…sabar yaaa hohohooh

    Pede banget gw bakal dikasih beasiswa…yaaa mimpi bolehlah..toh semua berasal dari mimpi kan?
  • 3 buku cerita lucu, Pertama “Komik Kambing Jantan By Radith” setelah baca rada kecewa sih..mmmm ga selucu yang gw bayangkan, mungkin karena ceritanya udah bukan kisah nyata lagi a.k.a dibikin lebay gitu…jadi yaaa rada garink menurut gw. Karena dibukunya dia biasanya merupakan kejadian asli, jadi ketika disuguhin cerita semi nyata-nya dia mmmm jadi ga asyik lagi. Jadi terasa standar karena itu ga nyata. Tapi gw tetep akan menunggu film-nya radith sih. Kedua “Anak Kos Dodol by Dedew” lumayan seru nih, disuguhi cerita beraneka ragam tentang anak2 kos…lucu, seru, sedih tapi semuanya bermakna. Jadi inget waktu kos dulu walau cuma setahun. Ketiga “Ocehan si Mbot gilanya orang kantoran By Mbot”…sumpah LUCU BANGEEETTTT. Gw ampe ketawa guling2. Bagi kalian para siswa, mahasiswa, dan pencari kerja akan tahu gimana aneh bin ajaibnya orang kantoran dan akan dapat ilmu yang berguna untuk persiapan jika kelak menjadi orang kantoran tapi dengan cara yang bikin kita ngakak bacanya. Dan bagi orang kantoran, maka akan berpikir “waaah ternyata kantor lain ajaib2 yaaa orangnya” atau “ternyata gw ga sendirian anehnya” heheheh. Dengan sindiran khas si mbot membuat kita ngakak dan lalu merenung… wah gw ga nyesel beli buku ini.

Itulah buku yang ella borong…..sebenernya masih banyak yang diincer, tapi gw musti tahan diri untuk ga ngeborong semuanya. Bisa2 gaji gw sebulan abis ludes ntar. Maklum gw termasuk lemah jika liat buku….jika cewek2 lain paling doyan ma baju, perhiasan, sepatu bla bla khas cewek. Maka gw paling ngiler kalo liat2 buku bagus dan liat2 barang yang berhubungan dengan komputer (ampe sekarang belum jadi2 juga beli laptop hiks..masih mahal booooo)

Yaa…..Setelah ngeborong buku & belanja2 dikit di BIP buat dirumah trus pulang…Lapeerrrrr…..

Kalo minggu…ella dirumah aja…..karena TV memanjakan ella dengan sungguhan kartun dari pagi ampe siang hihihii. Oya cerita Bleach makin keren ajaaaaaaa

Rabu, Desember 03, 2008

Siapa Paling Jelek?


Ada suatu kisah seorang santri yang menuntut ilmu pada seorang Kyai. Bertahun-tahun telah ia lewati hingga sampai pada suatu ujian terakhir. Ia menghadap Kyai untuk ujian tersebut. "Hai Fulan, kau telah menempuh semua tahapan belajar dan tinggal satu ujian, kalau kamu bisa menjawab berarti kamu lulus.", kata Kyai.

"Baik pak Kyai, apa pertanyaannya?"
"Kamu cari orang atau makhluk yang lebih jelek dari kamu, kamu aku beri waktu tiga hari.", jawab Kyai.
Akhirnya santri tersebut meninggalkan pondok untuk melaksanakan tugas dan mencari jawaban atas pertanyaan Kyai-nya.

Hari pertama, sang santri bertemu dengan si Polan pemabuk berat yang dapat dikatakan hampir tiap hari mabuk-mabukan. Santri berkata dalam hati, "Inilah orang yang lebih jelek dari saya. Aku telah beribadah puluhan tahun sedang dia mabuk-mabukan terus." Tetapi sesampai ia di rumah, timbul pikirannya. "Belum tentu, sekarang Polan mabuk-mabukan siapa tahu pada akhir hayatnya Allah SWT memberi Hidayah (petunjuk) dan dia Khusnul Khotimah. Dan aku sekarang baik banyak ibadah tetapi pada akhir hayat di kehendaki Suul Khotimah, bagaimana? Dia belum tentu lebih jelek dari saya.

Hari kedua, santri jalan keluar rumah dan ketemu dengan seekor anjing yang menjijikkan rupanya, sudah bulunya kusut, kudisan dan sebagainya. Santri bergumam, "Ketemu sekarang yang lebih jelek dari aku. Anjing ini sudah haram dimakan, kudisan, jelek lagi." Santri gembira karena telah dapat jawaban atas pertanyaan gurunya. Waktu akan tidur sehabis 'Isya, dia merenung, "Anjing itu kalau mati, habis perkara dia. Dia tidak dimintai tanggung jawab atas perbuatannya oleh Allah, sedangkan aku akan dimintai pertanggung jawaban yang sangat berat. Kalau aku berbuat banyak dosa akan masuk neraka. Aku tidak lebih baik dari anjing itu."

Hari ketiga akhirnya santri menghadap Kyai. Kyai bertanya, "Sudah dapat jawabannya muridku?"
"Sudah guru", santri menjawab. "Ternyata orang yang paling jelek adalah saya guru."
Sang Kyai tersenyum, "Kamu aku nyatakan lulus."

******************************
Selama kita masih sama-sama hidup kita tidak boleh sombong/merasa lebih baik dari orang/makhluk lain. Yang berhak sombong adalah Allah SWT. Karena kita tidak tahu bagaimana akhir hidup kita nanti. Dengan demikian maka kita akan belajar berprasangka baik kepada orang/mahkluk lain yang sama-sama ciptaan Allah SWT. (hudianto)

Source gambar :
http://blogs.marinij.com/katwilder/2008/08/a_home_for_the_homely.html

Senin, November 24, 2008

Parno a.k.a Paranoid

Setiap manusia pasti punya rasa takut berlebihan terhadap sesuatu……seperti pada diriku ini…..

Punya rasa parno terhadap 4 hal :

Pertama, orang gila……ini dampak dari memori masa kecil. Yaaa ella waktu SD dulu pernah dikejar ma orang gila. Waktu itu ella ma temen abis pulang ngaji, pas liat dia….ella ma temen langsung kabur balik arah menuju rumah guru ngaji, padahal jaraknya udah jauh gitu sekitar 2 km deh (dulu SD masih tinggal di desaku tercinta di Sumbar). Yaaaa gimana gw ga takut coba, pas liat kita tu orang gila ketawa2, mana dia bawa alat2 tajam trus jalannya dipercepat…..jelas aja kita kabur…..pas nyampe rumah guru ngaji kita udah pucat pasi dan gemetaran. Memori itu ampe sekarang masih bikin gw takut ma orang gila. Tiap liat orang gila, gw udah langsung panik dan jadi kebingungan. Gw pernah nyebrang jalan ga liat2 kanan kiri lagi gara2 untuk ngehindar dari orang gila….Untungnya selamat ampe seberang. Tapi sebelnya, entah kenapa gw sering banget ketemu ma orang gila, trus biasanya selalu paling sadar sendiri kalo ada orang gila. Apalagi kalo liat berita kriminal, sering banget keluar berita ttg orang gila ngamuk yang ampe bunuh orang…AAAHHHHHH makin parno aja gw….

Kedua, Anjing…..sama, ini juga gara2 kejadian waktu SD…dimana gw juga dikejar..tepatnya anjing gila……waktu itu gw ma temen2 lagi main di halaman belakang rumah sodara. Saat itu posisinya gw paling depan diantara teman2. Radius 10 m didepan kita ada anjing, waktu SD gw ga bisa bedain anjing gila dengan yg ga gila. Tapi feeling udah ga enak. Dan benar….tu anjing ngejer kita, kita langsung kabur balik arah yang berarti gw jadi diposisi paling belakang…..sumpah itu udah deket banget…..tu anjing cuma setengah meter di belakang gw…..Alhamdlh…gw selamat…kalo ga, pasti gw ga mungkin bisa nulis blog ini he he he….makanya waktu dinas ke Bali waktu itu...dimana disana banyak sekali anjing tak jelas berkeliaran.....sumpah......gw jadi ga bisa menikmati hari disana......bawaannya parno melulu kalo jalan kaki...

Ketiga, Ular……sebenernya ga ada pengalaman buruk (mudah2an jangan pernah deh). Tapi entah kenapa gw ngeri aja liat ular. Tapi anehnya gw takut kalo liat ular pas di TV aja….kalo liat aslinya sih biasa2 aja (jika dalam jarak aman yaa). Kalo lewat BIP, dimana banyak abang2 yang jual hewan peliharaan, mmmm gw suka kok liat ular2 yang dijual mereka. Ga ada perasaan takut. Tapi kalo liat acara Animal planet atau sejenisnya….trus ada ular….udah deh gw langsung ganti channel. Geli aja gitu liatnya. Kalo gw paksain liat, biasanya gw langsung mimpi buruk…..

Kempat, bingung deskripsiin yang satu ini. Mmmm gw rada parno kalo liat cewek yang penampilannya tomboy banget. Yang dandanannya mirip cowok. Yaaa bukannya gw anti ketomboy-an karena gw juga rada tomboy dalam hal hobi. Tapi ada dua kejadian yang bikin gw parno ma cewek2 yang dandanannya cowok bangeet.

Dulu waktu SMA, waktu di Lampung dulu. didaerah deket toko ortu, ada cewek yang tomboy bangeet. Mulai dari dandanan ampe tingkah lakunya. Dulu gw pikir dia hanya sebatas cewek yang tomboy aja. Ternyata suatu hari dia titip salam buat gw. Dia bilang ke karyawan ortu gw. Dulu gw bingung….kenapa dia ngirim salam….yaa gw ga pikir yang aneh2 waktu itu. Tapi kok tiap gw pergi ke toko ortu,trus kalo cewek itu ada, karyawan2 ortu gw langsung heboh gitu…..Gw jelas bingung….ternyata…selidik punya selidik….”dia suka ma gw” ahhhhhhhhhhhhhhhhh

sumpah gw langsung takut, merasa aneh dan yang jelas bikin gw kapok ke toko nyokap gw.

Setelah beberapa lama, gw denger kabar kalo tu cewek dah punya pacar…dan tentu bisa ditebak, pacarnya adalah cewek juga. Ohhh sungguh gw kasian ma mereka…kok bisa yaaa?

Seiring waktu, gw kuliah dibandung…..dan ternyata sodara2…..kejadian itu berulang lagi….

Waktu itu ella punya temen, dia juga tomboy dan dandanan cowok. Dulu pas pertama ketemu, gw sempat mikir dia itu cowok. Yaaa gw sih biasanya aja ma dia, berteman biasa. Tapi kok lama2 gw merasa dia aneh…..perhatiannya asa beda bangeeet. Trus dia memperlakukan gw atau temen2 gw yang lain serasa kayak cowok ke cewek……mmm tapi gw dan temen yang lain ga mau prasangka buruk dulu………TAPI….tak lama….tiba2 gw dapat sms, dari nomor tak dikenal. Isinya maki-makian. Intinya gw dituduh ngerebut pacarnya. Awalnya gw pikir salah sambung, dan gw bales sambil memastikan apa dia salah orang. Tapi sms ke2 dia nyebut nama gw…….wahhh berarti ini bener2 bw gw. Tapi gw bingung, gw ga pernah ngerebut pacar orang. Ini siapa….apa mungkin cewek dari temen2 gw yang cowok. Tapi perasaan mereka pada jomblo hehehe…nah trus ini siapa?

Dan ternyata sodara2……..setelah gw dan teman2 selidiki……ternyata sms itu dari seorang cewek yang merupakan pacarnya temen gw itu……..OH MY GOD….sumpah gw shock…tolong donk…masak gw dituduh menjadi orang ketiga dalam percintaan 2 cewek alias LESBI. Ohhh tidak………

Gw bener2 ga abis pikir…kenapa..kenapa..kenapa….dua kejadian itu menimpa gw….

Sebegitu manis-kah gw ampe cewek aja suka hahahaha (narsis mode on)

Sejak kejadian itu, gw menghindar dari temen gw itu….yaa terus terang gw takut dan merasa aneh. Lagian keadaan emang membuat gw dan temen2 gw ga ketemu ma dia lagi. Alhamdulillah

Ya, dua kejadian itu sukses membuat gw merasa parno ma cewek yang berdandan cowok banget. Yaaa gw tau, ga semua cewek yang tomboy banget itu lesbi. Cewek yang girly aja ada yang lesbi. Temen kantor ella ada cewek yang tomboy dandanannya, terus terang awalnya gw takut banget, tapi setelah kenal yaaa biasa aja...ga ada rasa takut lagi. Hehehe…… (ella percaya dia normal…..hihihi….kayaknya..hohoho....stttt please don't tell her)

Yaaa rasa takut gw ma cewek yang terlalu tomboy banget, mungkin sama kayak cowok takut ma bencong kali yaaa

Terus terang kalo masalah lesbi or guy…gw ga berkomentar deh….itu urusan masing2 dengan Allah SWT… Cerita gw ini hanya masalah keparnoan gw….

Senin, November 17, 2008

Cute's Blogger Award... !!!


  1. Each blogger must post this rules
  2. Each blogger starts with ten random facts/habit about themselves
  3. Blogger that are tagged need write about their own blog their ten things and post these rules. You need to choose ten people to get tagged and list their names.
  4. Don't forget to live them comment telling them they've been tagged and to read your blog.
Waaaahhhh.......ella dapat Award. dari adek inas
ella juga ga tau kenapa dia ngasih award...perasaan malam jumat kemaren ella ga nge-jampi2 dia deh he he he...
Alhamdulillah...makasih ya dek.....syukron

Ten Facts/habit about me :
  1. Anak tunggal.......ampe sekarang ^_^
  2. Suka ma keroppi....atau ngumpulin hal2 yang berhubungan ma kodok (stiker, boneka dll).....tapi kalo dikasih kodok asli ga mau yaa
  3. Suka nonton ANIME......
  4. Suka nonton sepak bola.....my fav team is Ac Milan
  5. Suka nonton Balapan apalagi kalo 500cc......Valentino Rossi...kyaaaaa
  6. Suka ma warna ijo dan merah hitam
  7. Paling takut ma orang gila, anjing, ular di TV dan mmmm
  8. Suka ma baca2 buku komputer, islam, komik dan novel detektif
  9. Pengen menjadi orang yang lebih sabar dan bisa nahan emosi he he he
  10. Apalagi yaa.....mmmm entahlah....may be you can tell me >_<
Dan the Cute's blogger Award goes to :
  1. Ajeng, adek angkatanku ini punya blog yang bisa bikin gw ketawa..salam ma bokapnya ya jeng
  2. M'Ebong, pinter gambar dan gaya bahasanya khas bangeet he he he
  3. Gilang, setelah baca blognya....ella jadi tau..ternyata ada juga yaaa anak ITB yang gokil hihihi....gw pikir pada serius gitu
  4. Jimmy, si montok.....lucu2 ceritanya
  5. Kenyo, pinter desain....trus selalu punya cerita yang seru
  6. Panda, baru tau blog ini dari kenyo....tapi gw langsung suka bacanya....
  7. M'novi, si ibu muda yang gaul ini.....wah punya segudang cerita yang narsis dan gila abis....
  8. M'kris, satu lagi anak (alumni tepatnya) ITB yang rada2 he he he....she is great woman.....saluuttt (mudah2an gara2 ini dia traktir gw hohoho)
  9. Jendela Hati, mmmm ini blog pas liat2 udah pernah nih dapat award ini...tapi ella mau kasih juga.....karena puisi nya bagus2....walaupun sebagian besar gw ga ngerti wakakakaka
  10. List terakhir...buat semua orang yang baca blog ella he he he
Buat yang dapat award-nya mohon dikerjakan PR-nya yaaa.....kalo sempaaatttt.....he he he

Jumat, November 14, 2008

Lagu = Song (judul yang aneh ^_^)

sebenernya pengen ngomongin 2 lagu.....tapi bingung judulnya...he he he..biarlah aneh gitu yaaa judulnya serasa lagi belajar bahasa inggris..hihihi...

LAGU PERTAMA :
Gavin Rossdale - Love Remains The Same OST Nights in Rodanthe
Pertama kali denger lagu ini ketika nonton metro TV minggu kemaren kalo ga salah acara Showbiz Cinema....mereka lagi bahas film Nights in Rodanthe......sebenarnya ga terlalu minat ma ini film karena yaaaa gw ga terlalu minat ma kisah percintaan...secara global sih cerita filmnya ketika 2 orang tepatnya satu om dan satu tante (karena yang main emang dah separuh baya he he he).. Actornya itu Richard Gere, kalo si tante ini sih ga kenal he he he.....yaaa mereka punya masalah kehidupan masing2 trus memutuskan berlibur dan nginep di Rodanthe....mereka ketemu dan yaaaaa begitulah seterusnya......(belum nonton jadi ga tau detailnya)
Balik ke lagunya......nah ini lagu sountracknya film itu (asa aneh kalimatnya)......awalnya sih ga tau judulnya...setelah bantuan akang google.....akhirnya gw dapat ini lagu.....sumpah KEREEEN ABIZZZZ....ini cowok emang selalu keren lagu2nya.....
Kalo ada yang berminat ma lagu ini.....download aja disini .....Gratis kok
semalem denger lagu ini diulang2...ga bosen2.....i love this song...so awesome


LAGU KEDUA
The Panas Dalam - Cinta Kandas Beda Usia
semalem dengerin mp3....dengan meng-add semua lagu yang ada di PC...entah itu berapa ribu lagu.....tiba2 nemu lagu ini....sebuah lagu band indie dari Bandung (band The Panas Dalam ini setipe lah kayak PHB...liriknya lucu2)...mmm dah lama nih ga denger ini lagu...pas didengerin...dihayati liriknya...kok gw jadi teringat ma kasus syekh Puji ya......coba deh baca liriknya...kalian akan menemukan kesamaan (walau ga persis yaa) dengan kasus syekh "gila" yang selalu bikin gw emosi tiap liat beritanya itu

Ini nih liriknya :
sayang engkau masih di TK
sedang aku S2
cara pandang kita berbeda
usia kita jelas tak sama

cinta kandas karena usia
mengapa kita berjumpa
selamat tinggal kekasihku
tak mungkin ku menunggumu

kelak engkau tambah usia
saat aku menjadi tua
mungkinkah kau kan menerima
sedang aku si tua bangka

selamat tinggal kekasihku
tak mungkin ku menunggumu
cinta kandas karena usia
mengapa kita berjumpa

Gimana? ada kesamaan kaaannnn, kesamaan tema he he he.... Tapi ini cowoknya SADAR DIRI..kalo dia ga mungkin jadian ma anak kecil....
Kalo mau download lagu ini disini ...tapi ella ga nyobain download di link itu sih...jadi ga tau tingkat keberhasilannya he he he...Cobain aja..kalo berminat...


Yaaa begitulah posting-an kali ini.....

Jumat, November 07, 2008

Lowongan CPNS LAN 2008

Halo semuanya......

sekedar ngasih info nih....Lembaga Administrasi Negara (LAN) buka lowongan CPNS tuh
keterangan lebih lanjut liat di situs LAN

Waktu sangat terbatas loh.....dari tgl 4 nov ampe 11 nov 2008

Moga sukses semuanyaaaa......


Tadi, Tentang Kita......


Tadi, ketika rencana mereka (girls and a woman ^_^) untuk merampok gw terlaksana….. dengan suksesnya…..he he he….tapi ga apa2…..gw rela kok hari ini dijadikan korban keganasan kalian. Semua terbayar dengan segala tawa dan kesenangan bersama kalian.

Ya, dibalik semua kesenangan itu….. I’ve got many things tonight. Ternyata kebersamaan kita 10 bulan ini belum cukup untuk mengenal masing2. Masih jauh sepertinya untuk saling mengenal secara mendalam dan mengerti satu sama lain…….

Ada penemuan yang terus terang bikin ella kaget…

Satu teman yang ella sangka cuek, tidak sensitive dan rela dijadikan korban ejekan…….ternyata punya tingkat sensitive yang menurut ella cukup tinggi. Yaaaaa gw ternyata membuat dia menangis tadi…..mmmmm ga nyangka n bingung…kenapa pula nangis….that was just a joke. Tapi memang tiap orang punya batas sendiri2, punya kekuatan pertahanan sendiri2…dan tentunya ga sama tiap orangnya. Buat dia, gw hanya bisa bilang “sorry”. Ternyata gw belum mengenalnya……perkiraan gw salah selama ini.

Trus.....

Tadi, ketika obrolan yang awalnya dari topic ttg seseorang…..yang mempermasalahkan kekompakkan, persahabatan n bla bla bla…..

Terus terang ini membuat gw eneg dan males. Bukannya ga mau kompak, bukan pula ga mau menjalin persahabatan. Tapi tawaran yang dia kasih sungguh IDEALIS SEKALI dan FULL BULLSHIT….

Kita semestinya ga boleh meng-kotak2kan sesuatu……dengan label “satu angkatan” dan yg lain2 tentunya…..

Kita semestinya ga boleh memberi batasan kekompakkan….memberi batasan persahabatan berdasarkan label diatas…

Hey…….gw ga suka dengan pembatasan seperti itu. Terserah kita semestinya mau kompak ama siapa..mau temenan ma siapa…….Itu semestinya mengalir seiring waktu.

Gw mau temenan ma yang seangkatan, mo temenan ma senior, mau temenan ma satpam sekalipun…..itu terserah gw donk……

Gw sangat tidak suka jika terlalu meng-agung2-kan kekompakkan atas dasar “satu angkatan”

gw ga suka dipaksa temenan karena hanya kita “satu angkatan”

hey man…..siapa lo ngatur2 gw….

huuuuh damn….jadi emosi nih gw

Untuk kompak sebagai rekan kerja….it’s ok…itu bisa dirembukkan…itu bisa dirancang…..itu bisa distandarkan….tapi kompak dalam artian untuk sebuah persahabatan…bagi gw itu ga bisa dipaksakan….

Setiap orang punya karakter berbeda2, makanya perlu waktu untuk tau masing2……ga bisa hanya karena kita “satu angkatan” trus bilang “ayo teman2 kita musti kompak, musti saling bantu, musti bla bla”…..sungguh terdengar klise bagi gw. Itu seperti janji2 manis politikus yang membujuk dan membodohi pendukungnya.

Ayolah, nantinya juga akan tercipta persahabatan itu…….separah2nya orang, segila2nya orang….gw yakin mereka akan nemu sahabatnya sendiri. Sahabat yang mengerti dan nerima dia apa adanya

Contohnya gw ini

Dengan karakteristik khas wanita scorpio yang ….frontal dalam berekspresi (baik sedih marah senang dll)…..malah sering memberi kesan sarcastic (rada emosian emang he he he)….tapi this is who I am…..Ini gw adanya….Namun tentunya gw akan selalu berusaha menjadi lebih baik

Dengan karakter yang sungguh amazing ini he he he…narsis mode on

Gw ga bisa maksa orang untuk suka ma gw….. gw ga bisa nolak jika orang benci ama gw

Namun dengan sifat yang gahar ini ternyata Allah SWT masih mau kok beri gw sahabat2 di luar sana. Semua ternyata hanya mengalir seiring dengan waktu dan peristiwa.

ooohhhh Miss My Nakama…….

Yaaaa…….Kita……Ada gw yg aneh ini, ada yg nyantai n easy going, ada yang cerewet n heboh,ada yang tertutup, ada yg kemayu, ada yang “ternyata” sensitive ^_^, ada mr. bossy, dan ada-ada yang lainnya …… semuanya.... Sekarang kita memang masih berteman saja…….jika suatu saat berubah menjadi sahabat…..who knows

Ga bisa direncanakan...ga bisa diprediksi

So, guys….it’s all about time and process……

Just enjoy it

Yeah, Tonight….i’ve got a lot of fun with you, guys…….thank you so much…….

----------------------------------------------------

Beda topic,

Kalo ada senang….tentu ada sedihnya….

Ya, dari awal berangkat kita udah ketawa2 melulu…gw udah feeling, mmm kayaknya gw musti siap2 menerima kesedihan nih. Ternyata ya..benar sodara2…diangkot mo pulang ada cewek lagi gendong anak kucing…sumpah lucu bangeeeeeeettttt….

Itu langsung bikin gw teringat ma kucing2 gw yang lucu dan udah meninggal 2 bulan yang lalu. Semua memori ttg mereka langsung muncul lagi. Dan itu membuat gw pengen nangis. Sepanjang perjalanan(30 menit) gw musti nahan air mata yang udah mau keluar…… mata gw dah berkaca2, kepala gw mulai sakit…

Cemburu…..jelas gw cemburu ma cewek itu….. pengen rasanya gw rampas tu kucing dari tangan dia dan bawa pulang. Tapi, untungnya logika gw masih jalan. Kan ga lucu kalo besok di Koran PR atau di acara Buser or Tangkap….tiba2 ada berita….”seorang gadis manis (tetep narsis) yang merupakan seorang CPNS salah satu LPND di Bandung diringkus dirumahnya karena telah menculik anak kucing dari tangan seorang cewek”. Trus…disitu ada adegan gw yang ngamuk2 supaya ga dibawa kekantor polisi…..Ooohhh tidaaakkkk…

Yaaa, Alhamdulillah……gw berhasil sampai rumah tanpa harus melakukan hal yang memalukan nama keluarga, lembaga dan Negara ini….

Yaaa……beruntunglah tu cewek punya kucing selucu itu dan tidak menjadi korban kriminal gw

Gw hanya bisa mengikhlaskannya dan semoga mereka hidup bahagia selamanya…

MISS MY CATS…….

Senin, November 03, 2008

ONE PIECE.......bag.2


Kenapa judulnya one piece bag. 2......karena ella udah pernah ngulas ttg one piece sebelumnya...

Posting kali ini hanya untuk pengumuman aja...... bagi para FBO a.k.a Fans Berat OnePiece...
sekarang one piece dah nyampe chapter 520 loh....
Makin seru aja ceritanya.....Sekarang Luffy terdampar di pulau yang isinya cewek semua (The Isle of Women)....gara2 dia didepak oleh salah satu Shicibukai.....
Pemimpin pulau itu kekuatannya adalah kecantikannya..tiap orang (ce or co) kalo dah kena efek kecantikannya itu langsung membatu......

Tapi......karena luffy bukanlah sanji yang doyan cewek...maka tentu dia ga ngefek.....yaaa tau sendirilah...luffy kan cuma minat ma makanan. Andaikan Muka tu cewek berbentuk ayam bakar....pasti dia langsung jatuh cintaaa....
Trus...di bagian akhir chapter ini bikin ella terharu........kapten kita ini memang baik hati sekaleeeeee...

Yaaaa cerita lengkapnya baca aja di onemanga.....

Oya, satu hal pengetahuan yang ella dapat dari membaca one piece edisi the isle of women itu (dimulai dari chapter 514 ), ternyata....ternyata..... cowok itu jamuran yaaaa ho ho ho........

Jumat, Oktober 31, 2008

David Beckham ke Ac Milan

David Beckham akhirnya pindah ke Ac Milan dengan status pinjaman.....mulai main januari tahun depan...

mmmm....Apakah dia jadi angin segar buat Ac Milan.....ataukah malah jadi beban? Let We See....

Moga Ac Milan Bisa Berjaya Lagi....Bravo Ac Milan!!!

Go Milan Go Milan Go!!!.......

Source gambar : www.mirror.co.uk

Selasa, Oktober 28, 2008

Kisah Sang Katak

Walau tadi ga masuk kantor karena kram perut akibat “tamu langganan para wanita” tapi dirumah tetap musti ngerjain tugas kantor.

Tadi sore dah selesai ngerjain satu deadline walau gw rada ga puas dengan hasilnya. Entahlah merasa kurang aja…. besok musti ngejer 2 deadline lagi….. Semangaaat!!!

Sekarang…..bingung mo ngapain, jam udah mulai merangkak mendekati angka 23 WIB…. Mata belum ngantuk padahal kepala udah denyut2 kesakitan dan perut juga masih terasa kram.

Iseng2 buka file2 lama di komputer, nemu satu file yang entah bersumber dari mana…entah download….entah dapat dari temen…

Liat judulnya “Kisah Sang Katak”…..weeiiss langsung tertarik. Berhubung diriku ini penggemar keroppi. Makhluk hijau bulat bulat lucu yang berjenis kodok itu, maka tentulah melihat judul itu langsung penasaran liat isi filenya. Apakah ini kisah ttg keroppi” mmm ga mungkin….karena ini file ella taruh di folder artikel islami…berarti ini file pasti isinya tentang kisah yang bermakna. Eh ternyata bener..

-----------------------------------------

Ini dia Kisah Sang Katak :

Suatu hari seseorang yang ingin serba meneliti, ingin mencoba untuk merebus katak hidup-hidup. Dia pun pergi mencari katak di sawah kelihatannya di sawah adanya kodok deh. Setelah dapat, ia pun membawanya ke rumah. Di laboratoriumnya, ia merebus air hingga panas mendidih, lalu setelah agak lama, ia pun mengambil si katak dan memasukkannya di dalam air yang panas tadi. Karena terkejut, si katak kontan saja meloncat dari dalam panci, sehingga selamatlah si katak. Si peneliti pun kelabakan. Dia pun mencoba katak lain, namun semuanya bereaksi sama, yakni meloncat dari dalam panci.

Dia yang kebingungan pun mencoba bertanya kesana-sini. Dia pun terus memikirkan. Hingga suatu ketika dia menemukan cara untuk merebus katak itu hidup-hidup. Tidak seperti yang sebelumnya, kali ini ia meletakkan katak di dalam panci,dengan air yang dingin biasa, sehingga katak tersebut merasa nyaman di dalam panci. Lalu ia pun menyalakan api. Si katak yang ada di dalam pada mulanya merasa keenakan, tapi lama kelamaan ia mulai merasa lain. "Aduh kok enak ya... Aduh, tapi lama kelamaan mulai hangat nih.... Aduh, kok makin lama makin panas ya..??" Ketika si katak benar-benar mulai kepanasan, ia ingin keluar. Dan ia berusaha meloncat, sayangnya hal itu sudah terlambat. Tubuhnya sudah melemah seiring bertambahnya suhu air tersebut. Sehingga akhirnya sang katak pun mati.

Saudaraku, sadarkah kita bahwa Kita lah sebenarnya katak tersebut. Kita tentu akan meloncat jika disodori sebuah maksiat secara terang-terangan. Namun kita lihat, bahwa dalam 20 tahun terakhir, sebuah media, mampu mengantar bangsa ini secara perlahan-lahan, sehingga kita melihat secara bebas para wanita yang berpakaian ketat, adegan peluk cium bukan muhrim, dll. Kita juga yang diantar secara perlahan-lahan sehingga ada banyak orang yang menganggap hukum Allah sudah tidak layak lagi untuk masa kini. Yang menganggap Islam adalah teroris. Saudaraku, Inilah Perang Pemikiran. Sebuah perang Nyata yang tak terlihat oleh mata. Dan kita pun harus melawannya dengan perlawanan yang nyata pula. Saudaraku, bangkitlah. Kita masih sedang direbus, karena kematian kita adalah saat kita sudah meninggalkan Islam ini. Meloncatlah selagi bisa, dan buatlah agar si perebus tadi merasakan bagaimana panasnya air tersebut.

-----------------------------------------

Ya….abis baca file itu…ella merenung….mmmm bener juga ya…

Bahkan ella sendiri pun merasa saat ini ella merupakan bagian dari katak-katak yang sedang direbus perlahan itu (ini ga ada kaitannya dengan kesukaan ella ma makhluk itu yaaa he he he). Ya, ella terlena dengan kegiatan duniawi, bahkan akhir2 ini lebih parah lagi dan itu membuat ella merasa kosong. it’s so empty….

Ella terlalu asyik dengan hal-hal yang nantinya malah membuat ella mati….mati hati… Ya Allah jangan sampai diriku ini sampai mati hatinya. Sehingga diriku ini ga dapat lagi mengenalMu, ga mau lagi mendengar hal-hal tentangMU, membuatku jauh dariMu….

Ella ga mau mati konyol seperti kodok itu….ga mau….

YES…..IT’S TIME TO………..

IT’S TIME TO JUMP….IT’S TIME TO RUNAWAY.…IT’S TIME TO CHANGE…

*And it’s time to sleep…udah malam nih….besok musti kerja dan posting ni tulisan dikantor (maklum PC di rumah tidak terhubung dengan internet hiks)…… wuuahhh ngantuuuukkkk

Jumat, Oktober 24, 2008

Jika untuk kebaikan bangsa.....KENAPA musti diperdebatkan?

UU Pornografi......mmm satu topik yang akhir2 ini selalu diperdebatkan....ada pro ada kontra....Fuuuihh heran kenapa juga musti diperdebatkan.....udah jelas2 itu bagus untuk kebaikan masa depan generasi bangsa kita yang tercinta ini...

Ya, kita semua hendaknya memandang masalah ini dengan berpikir secara logika dan dengan hati yang lapang.
Jangan melihat dari segi agama (karena ini bukan untuk kepentingan agama tertentu).
Jangan pandang dari budaya (karena ini bukan untuk kepentingan budaya tertentu).

Tapi berpikirlah ini semua demi bangsa kita....

Mari kita bahas secara logika dan dgn hati yg lapang :
Ada yang bilang, Indonesia terdiri dari banyak agama jadi jangan mentingin satu agama aja.
Bener...bener banget itu. Tapi UU Pornografi ini bukan untuk keegoisan suatu agama. Ella yakin itu. Kecuali kalo didalamnya ada kewajiban utk pake kerudung bagi semua perempuan tanpa kecuali. Nah baru itu mentingin suatu agama. Ella yakin agama manapun pasti menyuruh pada kebaikan. Ella yakin agama manapun pasti menyuruh umatnya untuk tidak mengumbar hawa nafsu..... Nah pakaian buka2an...yang seronok.... itu kan salah satu pengundang hawa nafsu...
Ingat....Pakaian tertutup or pakaian yang tidak sexy...bukan berarti disuruh pake kerudung loh....

Ada yang bilang, UU ini malah mematikan budaya indonesia....
Ya...budaya kita memang beragam. Kita musti pertahankan itu. TAPI, bukan berarti kita jadi tidak pintar memilih...Ella pikir tidak semua budaya dari masa lalu musti dpertahankan. Kalo ternyata malah membuat moral bangsa ini bobrok buat apa? Buat apa kita pertahankan tari2an yang mengundang hawa nafsu, pakaian2 yang minim peninggalan zaman dulu yang memang bahan pakaian masih jarang waktu itu ^_^
Masih banyak budaya2 kita yang lebih bermanfaat, yang lebih kaya.....cthnya kerajinan, tarian2 yang tidak seronok, budaya hidup menghargai alam, rumah adat dll.....So, UU ini bukan utk membumihanguskan budaya kita....Tapi membuat kita PINTAR MEMILIH dalam berbudaya

Ada yang bilang, kok sepertinya kaum wanita yang jadi objek, kok kita dikekang untuk bebas berekspresi...
mmmmm...menurut ella malah UU ini wanitalah yang dilindungi. Kaum pria, memang udah diciptakan Tuhan berbeda dari wanita. Denger suara wanita yang mendesah tanpa liat orangnya aja bisa membuat mereka berpikir yang enggak2.....Apalagi liat wanita dengan pakaian sexy. Beda dengan kita, wanita ga gampang tergoda hanya dengan melihat or mendengar. Makanya kita musti sadar, musti tau posisi kita. Kalo ga mau dilecehkan, kalo ga mau dijadikan objek para pria...makanya jangan lakukan yg aneh2...Kecuali kalo memang kalian semua emang doyan aja dijadikan objek oleh para pria....
Inget loh.....bisa aja gara2 kita malah orang lain yang jadi korban. Gara2 ngeliat kita dengan pakaian sexy, joget2 ga jelas...bisa aja mereka malah melampiaskannya pada orang lain. Liat aja diberita kriminal tiap hari ada aja kasus perkosaan, pelecehan.

Ella baca berita dikoran, di Kalimantan katanya ada anak perempuan umur 3 tahun diperkosa rame2 sampe alat peranakannya rusak....dan Ironisnya lagi Pelakunya juga masih anak2. Mereka melakukan itu karena abis nonton film porno. CAN U IMAGINE THAT? betapa parahnya moral generasi kita saat ini.

So....buat apa lagi sih diperdebatkan, buat apalagi sih dipermasalahkan.....

INGAT, jika ingin membela bangsa ini, jika ingin berjuang demi bangsa ini, jika mencintai bangsa ini....maka lepaslah segala atribut yang membuat kita terpecah belah, lepaslah segala keegoisan. Dengan segala perbedaan, mari kita bersatu dengan satu tujuan...yaitu

"DEMI KEBAIKAN BANGSA INDONESIA"

Rabu, Oktober 22, 2008

BERHARAP = KEBODOHAN

Merenung...semalem....baru sadar kalo gw bodoh banget selama ini...
Berharap adalah kesalahan dan kebodohan yang gw lakukan...

JANGAN PERNAH BERHARAP.......dari orang lain.....JANGAN....

Jangan berharap agar orang lain peduli ma lo
Jangan berharap agar orang lain mau jadi temen lo
Jangan berharap agar orang lain mau mencintai lo
Jangan berharap agar orang lain mau respect ma lo
Jangan berharap agar orang lain bangga ma lo
Jangan berharap agar orang lain memikirkan lo
Jangan berharap agar orang lain mau melakukan sesuatu untuk lo
Jangan berharap agar orang lain mau susah untuk lo
Jangan berharap agar orang lain mau mendengar keluh kesah lo
JANGAN PERNAH MENGHARAPKAN APAPUN DARI ORANG LAIN....JANGAN...

BODOH BANGET......gw selama ini......bodoh bangeet....
Capek......udah capek gw berharap pada orang lain..... Ya Allah.....kenapa gw bodoh banget selama ini...

Start from this morning.........gw akan berhenti berharap pada orang lain....
Hanya 2 sumber pengharapan gw...ALLAH SWT dan my parent .... cuma mereka....cuma mereka yg murni peduli, murni mencintai, murni semurninya......

udah cukup untuk gw selalu berharap dari orang lain....

Dan satu hal yg musti gw tanamkan.......gw yang musti peduli, cinta, memikirkan, bangga, respect ma diri gw sendiri....jangan mengharapkan orang lain.......tapi gw yang musti melakukan itu semua untuk diri gw sendiri.....

Saat ini.........baik untuk gw jadi apatis.....ga peduli orang lain mau ngapain.....lebih baik gw menata diri gw yang mulai berantakan ini.....Terserah orang mau ngapain..TERSERAH.....

EGOIS? ga apa2....kadang2 dalam hidup ini lo perlu untuk bersikap egois....karena dengan egois.....lo bisa memikirkan diri lo sendiri.....nobody else...JUST YOU.....ME MYSELF and I.......
selfish is food for your soul.......

Kalo kata band ASH di lagu "Candy" :
Don't you know it's alright to be alone
You can make it on your own
Don't you know it's alright to be alone
You can make it on your own

Ya.......It's time to my own

Jumat, Oktober 17, 2008

Sumatera Barat.....Rancak Bana


Ho ho ho..... ini nih oleh2 dari ella mudik kemaren.....ella pengen liatin pada semua kalo SumBar bukan hanya enak2 makanannya, tapi juga Rancak Bana alamnya a.k.a Indah Bangeeetttt.....
Mulai dari laut..ada... Danau...ada....Gunung...ada....Air Ter
jun...ada..... Mau liburan ke daerah sejuk.....ada....mau liburan ke daerah yang panas....ada jugaaa. Wahh lengkap deh... Ini nih beberapa photonya......

1. JAM GADANG, terletak di kota sejuk Bukit Tinggi




2. AIR TERJUN LEMBAH ANAI, terletak di kota Padang Panjang



3. NGARAI SIANOK, ngarai yang indah ini letaknya juga di Bukit Tinggi



4. HAMPARAN SAWAH, ini di daerah tepi danau singkarak Kab Tanah Datar



5. PULAU SIKUAI, pulau yang ditempuh dengan kapal kira-kira 1 jam dari Kota Padang ini sungguh indah. Pasirnya putih n lembut bangeeeeeet, trus pulaunya ga terlalu rame (baca : ga sumpek). Enak banget untuk menghilang dari keramaian kota, untuk snorkling, nyelam, naik kano, banana boat, atau cuma sekedar berjemur (sok bule banget he he he) dan menikmati alamnya yang Rancak bana, Indah bangeet, So beautiful...





Photo mama dan papa ella yang tercinta.....dibelakangnya sepupu2 ella (ga keliatan he he he)

SUNSET, ketika perjalanan pulang dari sikuai....Ahhh ciptaan Allah SWT memang indah banget