Pages

Senin, Desember 29, 2008

LAST YEAR & THIS YEAR (1429 H & 1430 H)

Ga kerasa, tahun baru udah datang….bagi ella sebagai orang muslim, tahun baru bagi ella adalah hari ini. So, untuk semua umat muslim diseluruh jagat raya….”SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1430 H”. Ella berharap kita semua bisa menjadi HambaNYA yang lebih baik lagi. A New Year is a New Life…..

Ketika ella mereviews setahun belakangan ini, 1429 H is my best year. Ketika mengingat apa terjadi yang terjadi tahun kemaren, membuat ella susah berkata2, susah utk percaya…..yeah…. a lot of my dreams come true.

Untuk mengakhiri tahun 1429 H, ella akhiri dengan ucapan ALHAMDULILLAH dan untuk menyambut tahun 1430 H ella mulai dengan ucapan INSYAALLAH.

LAST YEAR, 1429 H…….. ALHAMDULILLAH atas :

  1. Segala duka, segala kesedihan, segala masalah yang membuat ella berurai air mata tapi juga membuat ella lebih kuat dan dewasa. Ketika ella dihadapkan pada masalah, pada kesedihan, saat itu mungkin ella berpikir “kenapa ini musti terjadi pada gw”…tapi setelah itu ella sadari hikmahnya. Allah SWT ga pernah sia-sia memberikan sesuatu. Apakah itu suka atau duka, ella yakin semua ada hikmahnya. Alhamdulillah, ella bisa melalui semua masalah berkat bantuan Engkau Ya Allah serta dukungan keluarga dan sahabat.

  2. Tahun kemaren ella diterima disalah satu LPND (Lembaga Pemerintah Non Departemen) di Bandung. Sumpah ella ga nyangka sama sekali, apalagi ella belum punya pengalaman kerja maklum baru lulus November 2007...fresh from the oven. Yaa tau sendirilah, sekarang ini persaingan ketat banget. Apalagi untuk menjadi pegawai negeri. Alhamdulillah, ella diterima sebagai CPNS. Ga nyangka, ampe sekarang pun sering merasa ga percaya kalo ini terjadi. Apalagi ella ditempatkan di Bandung, jadi ella ga perlu pindah dari kota yang ella cintai ini. Alhamdulillah ella senang kerja disini, dapat rekan2 kerja yang baik dan saling mendukung. Selain itu suasana kerjanya membuat ella nyaman. Allah SWT memang tau yang terbaik buat umatNYA. Padahal dulu ella ogah banget loh jadi PNS, ehh ternyata sekarang malah jadi PNS dan ini memang yang terbaik. Alhamdulillah…..

  3. Setelah 6,5 tahun ella setia ma HP Nokia 3310, akhirnya Alhamdulillah ella bisa ganti dengan Hp Sony Ericsson Z250i. Walau harganya cuma 700ribu, tapi udah cukup bagi ella. Karena ella cuma butuh hp untuk sms dan telpon. Buat apa ella beli hp canggih, tapi ga memanfaatkannya maksimal.

  4. Camera Digital Canon Powershot A580, ini ella beli sebelum pergi dinas keluar kota untuk pertama kalinya hehehe. Dari dulu emang pengen punya cam-dig, karena emang suka fotografi dan suka diphoto a.k.a banci photo hehehe. Alhamdulillah, ella berhasil memilikinya.

  5. Ella udah punya NPWP…hohoho. Yaaa rugilah kalo ella ga ngurus NPWP. Karena kalo pegawai negeri langsung dipotong pajak gajinya. Jadi punya atau ga NPWP tetap aja dipotong. Jadi mending punya. Tapi ella cukup ngasih laporan aja sih. Mmmm jadi kalo tahun ini ella keluar negeri bisa bebas biaya fiskal hohoho. Lumayan kan hemat 2,5 juta.

  6. Nah barang satu ini adalah yang terberat yang ella beli. Berat dari segi dana dan pikiran. Ella musti nabung berbulan-bulan, berpikir beribu2 kali (maklum tabungan gw bakal terkuras), berdoa moga diberi petunjuk dan dapat tercapai. Finally……. Alhamdulillah ella berhasil membeli Notebook Toshiba M300 A416….YEAH!!!! Ella belinya pas lagi promo...potongan harganya lumayan bangeett...Semoga tahan lama, ga rusak2 dan membantu ella dalam bekerja lebih baik lagi, aamiin. Ella emang udah lama pengen laptop, karena PC dirumah dan di kantor lambreta sekaleee. Trus kerjaan lumayan mobile. Finally……bisa beli juga. Alhamdulillah… Alhamdulillah….. Alhamdulillah

  7. Akhirnya setelah perjuangan panjang belajar nyetir mobil (ampe sekarang pun masih tahap belajar sih), akhirnya Jumat kemaren ella dapat SIM A..hohohohoohoh…..Alhamdulillah. Ketika SIM itu ella terima, sungguh ella langsung sumringah. Sepanjang perjalanan pulang gw sering senyum2 gitu, untung naik mobil sendiri, kebayang donk kalo gw naik angkot trus senyum2 gitu… pasti penumpang angkotnya berkata “aduh..sayang banget yaa….masih muda, cantik, manis tapi udah gila” heheheh….waduh bisa2 gw dikirim ke Riau 11 (bagi yang ga tau Riau 11 itu adalah FO yang paling unik, kalo kebandung coba deh kunjungi..dijamin happy hehehehe). Nyampe dirumah ella masih pandangi SIM-nya….seneng bangeet….dalam hati gw berkata “photo gw di SIM ini cantik bangeet…!!!” hehehhehe…oke, oke..please jangan timpukkin gw….maklum narsis mode on. Asal tau aja nih….Padahal ella belum mahir betul ketika markir mobil…. Sabtu (sehari setelah nerima SIM) gw coba nih parkir di BIP, disana itu kan pas masuk ke parkiran jalan menurun tajam terus langsung belok dan langsung ketemu loket parkir. Nah gw dimana saat itu adalah pengalaman pertama gw parkir ditempat asli (ga kursus) deg2an donk. Pas turun gw panik karena musti langsung belok. Alhasil gw sukses menabrakkan kaca spion mobil gw ke loket parkiran. Sampai2 loket parkirannya musti digeser dikit supaya mobil gw bisa maju heheheh. Aduuuh, kalo polisi tau kejadian ini pasti dia nyesel ngasih gw SIM. Yaaa tapi mereka kan ga bisa narik SIM itu lagi hohoho (tertawa penuh kemenangan).

  8. Dan lain-lain yang ga bisa gw sebutin satu-satu….karena sebenarnya tiap detik kehidupan kita merupakan anugrah dariNYA…….Alhamdulillah untuk semuanya…

Mengingat setahun ini, terus terang ella malu. Allah SWT udah begitu sayang ma ella, tapi ella masih aja sering berbuat salah. Kualitas ella sebagai hambaNYa belumlah apa2. Ampun Ya Allah….ella akan berusaha untuk terus berubah menjadi lebih baik. Ella akui tahun ini dalam beribadah, ella menurun. Aduuh malu…..saat ella merasa ga pantas dapetin semua ini, tapi Allah SWT malah ngasih semua impian ella. Ini rizki sekaligus tamparan bagi ella. Supaya lebih tau diri lagi, supaya mau berusaha lebih keras lagi untuk menjadi HambaNYa yang baik.

THIS YEAR, 1430 H…….. INSYAALLAH bisa:

Menjadi HambaNYA yang lebih baik lagi. Beribadah lebih baik lagi dan bekerja lebih baik lagi. Ella ga punya target apa2, yang jelas gw jalani aja apa adanya dengan berusaha semaksimal mungkin dan selalu memohon padaNYA. Banyak sih sebenarnya impian2 ella, tapi ella yakin selama kita berusaha dan berdoa…..semua akan terwujud pada waktunya. Entah tahun ini, entah tahun2 berikutnya. DIA yang MAHA TAHU segalanya…….

-----------------------------------

Beda topik :

SAVE PALESTINE....

Buat Israel....gw persembahkan semua kata2 makian buat kalian semua. Hanya Allah SWT yang bisa balas perbuatan kalian. Pada akhirnya kalian akan liat siapa pemenang sejatinya. Didunia mungkin kalian menang....tapi liat aja kelak di akhirat....kalian semua hanya jadi pecundang yang ga ada harganya...

buat semua korban..ella yakin mereka meninggal dalam keadaan syahid dan diterima disisiNYA ditempat yang sebaik-baiknya......

Allahu Akbar!!!

5 komentar:

inasbasymeleh mengatakan...

Kak ellaa..!!

Selamat tahun baru 1430 Hijriyah juga ya.. ^^

aku setuju sama kak ella..!! lihat saja israel nanti..!!!!! pada akhirnya Islam pasti menang..! Allahu Akbar..!!!!

Krismiyati Tasrin mengatakan...

selamat atas terbelinya Laptop Toshiba idaman tea nyak!!!

themohawk09 mengatakan...

hiks.... terharu bacanya (ato ngiri ya? he...)

Jadi pengen nyari kerja lagi (yang domisili Bandung, coz i love Bandung....)

faizz mengatakan...

gue gak terlalumengikuti perkembangan israel VS palestina, capek di suguhin aama berita kekerasan mulu, tapi sebagai warga dunia yang baik yang cinta perdamaian seperti kata band gigi, maka gue juga ikut mengutuk israel.

mampir-mampir yah

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mampir di postingan lama akh. wah, punya npwp..sih deh..warga negara yg baik nih.