Pages

Kamis, Januari 08, 2009

About Me


Gara2 baca blog nya neng wuri, akhirnya gw jadi tertarik ikut tes kepribadian di situs ini. Sebenernya udah tau situs ini, pernah tes malah. Tapi terlupakan begitu saja...karena udah lama banget. Hasilnya seperti ini nih.

Click to view my Personality Profile page


Dulu hasil tes ella adalah ENTJ…ternyata seiring waktu kepribadian gw bergeser menjadi ESTJ. Menurut situs ini seorang ESTJ – “The Overseer” adalah sebagai berikut :

“Responsible, logical, norm-following hard workers. Their efforts are carried out in a practical, structured manner. ESTJs trust facts and experiences more than theories. They are decisive, loyal, tradition observing individuals. They enjoy being the person in charge and often make good supervisors”

Begitulah katanya……tapi memang begitulah ella...cocok bangeet. Tapi satu yang gw sesali, menurut situs ini, kepribadian gw sama ama George W. Bush…damn….padahal dia masuk list orang2 yang paling gw benci didunia ini. Tapi yaa mungkin gw berbakat jadi presiden kali yaaaa hehehe…..asal jangan ada yang lempar sepatu aja kearah gw…hihihii.

Trus kalo hasil tes multiple intelligences-nya, hasilnya yang paling dominan adalah “Bodily, Naturalist, Logical”….intinya gw orang yang suka gerak hehehe (olah raga maksudnya)….walau ga terlalu banyak praktek tapi memang ella suka olah raga (nonton tepatnya)…demen banget lari (nyebrang aja gw suka lari hehehe)..trus ella pecinta alam, emang bener tuh. Paling benci ama polusi dan hal2 yang merusak alam. Suka binatang dan tumbuhan. Terus logical/mathematical…yup bener banget….lebih suka hitung2an dibanding baca teori2 yang membosankan.

Setelah surfing ke link2 yang disarankan situs ini untuk mengetahui lebih detail lagi ttg ESTJ, gw dapat info yang lebih detail lagi, dan banyak sarannya juga. Dari banyak info dan saran itu… ada beberapa yang gw garis bawahi. Ini dia :

When You Get Angry, You Lose. Gw memang gampang marah. Kalo marah langsung pengen dilepaskan, tapi abis itu dengan segera langsung reda…..dan ujung2nya menyesal…makanya akhir2 ini untuk mengontrol emosi gw itu…kalo gw lagi BT, kecewa terhadap sesuatu or seseorang…lebih baik gw pergi menghindar. Untuk merendam amarah dan menenangkan diri gw, serta menghindari diri untuk menyakiti perasaan orang lain. Paling kalo ternyata susah untuk dipendam sendiri, akhirnya gw curhat ke orang lain. Itu bikin gw lebih lega. Makasih untuk Yuni dan Wuri yang selama ini selalu jadi tempat curhat gw dikantor…heheheh. Buat Wuri…katanya nih...patner yang cocok buat ESTJ itu adalah ISTP atau INTP…makanya tuh gw nyaman curhat ma lo…hehhe…kalo Yuni, apa kepribadiannya ya?

When booged down by stress, an ESTJ often feels isolated from others. They feel as if they are misunderstood and undervalued, and their efforts are taken for granted. Although normally the ESTJ is very verbal and doesn’t have any problem expressing themselves, when under stress they have time putting their feeling into words and communicating them to others. Ihhhhh iya bangeet nih. Kalopun cerita, paling ke orang2 yang udah gw anggap nyaman utk curhat tapi sering sulit dalam mengungkapkan perasaanya dengan kata2 yang tepat. Dan memang iya banget kalo udah stress...pasti bawaannya merasa undervalue. Dan terus terang belakangan ini jadi sering ngerasa gitu.

Ketika lingkungan menuntut terlalu banyak, tapi disisi lain masih ditahap adaptasi dan proses belajar…itu sumpah membuat stress dan akhirnya merasa rendah diri. Apalagi jika ditambah hadirnya seseorang yang selevel ama lo…tapi menjadi ukuran standar karena dianggap berkontribusi banyak karena bersikap lebih baik, karena punya kemampuan yang sesuai dengan yang diharapkan, bla bla bla. Akibatnya….sering lah gw merasa di underestimate……padahal kemampuan seseorang itu berbeda –beda. Ga bisa disamaratakan dan dipaksa untuk menjadi sama rata. Tiap orang pasti punya kelebihan dan kelemahan yang berbeda-beda. Dengan background pendidikan, lingkungan, pengalaman dan karakteristik yang berbeda-beda membuat tiap orang butuh waktu yang berbeda-beda, butuh proses yang berbeda-beda pula untuk menjadi lebih baik dan sesuai dengan harapan. Tapi memang, lingkungan sering kali ga bisa dan ga mau tolerir dalam hal itu. Akhirnya seringlah gw merasa seperti kata2 diatas.

Tapi…..banyak hal yang bisa gw ambil hikmahnya

Jangan lakukan hal yang sama pada orang lain. Sebodoh-bodohnya orang tetap harus dihargai dan dianggap ada. Karena ga enak banget kalo ga dianggap. Harus hati2 dalam bertindak. Walaupun niatnya mungkin bukan utk meng-underestimate seseorang…tapi sering dari sikap dan perkataan secara ga langsung menunjukkan kalo lo ga menghargai dia. (nyambung ma posting sebelumnya nih)

Gw harus bisa lebih santai lagi dalam berpikir…jangan terlalu banyak dipikirin dan akhirnya stress..kalo kata yuni “santai ajalah”. Hehehe…yang jelas biarlah kalo lo dianggap kurang berkontribusi dan kurang didengar…yang jelas terus belajar, lakukan pekerjaan sebaik mungkin, dan niatkan segalanya untuk ibadah pada Allah SWT…..yaaa biarlah mereka dengan pikiran mereka terhadap lo…don’t you worry about DAMN things….

They can sometimes be very demanding and critical, because they have such strongly held beliefs, and are likely to express themselves without reserve if they feel someone isn’t meeting their standards. But at least their expressions can be taken at face-value, because the ESTJ is extremely straight-forward and honest . Hehehe….bener nih..ella kalo ngomong selalu apa adanya dan mood-nya langsung tergambar dari ekspresi wajahnya….gampang banget untuk mengetahui mood gw...to the point….jujur apa adanya sesuai yang gw rasakan….tapi sayangnya seringkali menyakitkan perasaan orang…dan penyesalan selalu datang paling akhir. Padahal ga semua orang bisa menerima kata2 dan ekspresi yang jujur apa adanya. Mungkin gw harus berusaha keras untuk menggunakan kata2 yang tepat dan lebih sabar tentunya….cayooo ella……

The ESTJ puts forth a lot of effort in almost everything that they do. They will do everything that they think should be done in their job, marriage, and community with a good amount of energy. He or she is conscientious, practical, realistic, and dependable. Yup betul sekali….

Their priorities generally put God first, family second, and friends third. Sumpah bener bangeeet nih….

Sebenernya banyak banget info detailnya….Ya kalo penasaran liat ajalah di situsnya….. Oke segitu aja tentang gw….hehehe…..dengan kelebihan dan banyak sekali kekurangannya itu. Semoga bisa menjadi lebih baik lagi……baik di mata Allah SWT dan sesama makhlukNYA…aamiin

Ayo Semuaaanya....tes juga donk...kepribadian kalian apa? atau jangan2 ga punya kepribadian lagi..hehehe

8 komentar:

riosisemut mengatakan...

Wuaduh gimana ngomentarinnya ya, baca aja, minus di mataku uda nambah setengah, hmmm...panjang bngt postingannya.
Tp gpp, pada dasarnya kepribadian seseorang bs di lihat dari kesehariannya, cara berfikirnya dan dari setiap kata dlm tulisannya.

Bdw...klo Ella jd presiden gmn ya?
What kind of world would that be? Hahaha....
Tp yg pasti apapun yg ntar kan terjadi,
just let it flow aja lah...
Sukses terus buat km.

Susy Ella mengatakan...

hehehehe....musti panjang memang postingannya...biar lebih detail dan bisa curhat....

kalo ella jadi presiden..yang jelas ga akan ada sinetron di dunia ini hehehe...

sukses juga buat semut

nengwuri mengatakan...

"demen banget lari (nyebrang aja gw suka lari hehehe)" .... apalagi kalo dikejar orang gila ya la :)) (wakakakak)

Anonim mengatakan...

hehehe..
akhirnya eksis jg di blognya ella..
^_^

yup begitulah ella..seperti yg yunni bilang kmrn, terkadang memang kita hrs lebih wise menerima kondisi di lingkungan sekitar kita..
coz gak semua orang bisa memahami kita,,
so..qt yg musti bisa me manage diri sendiri..

hehehehehe..intinya..santai aja laaa..tp tetep optmal..he2 nikmati sajah okeh ...

keep positive..
so bijak ya si gue
bwahahahahaha

salam cantik
(yunni)

suryowidiyanto mengatakan...

iya nih lagi ga ada ide mo nulis apaan, emang ogixxnya rusak, aku mau ganti pake ojex hehehe.... keepin writing ella...semoga sukses

jUnE0u mengatakan...

jangan2 tar malah jadi presiden yg temperamen nih..bawaannya marah2 mulu..hihiihiy
lol

Gilang Kinasihan mengatakan...

*garuk2 kepala*
mau ikutan kursus kepribadian duyuu ah, baru ikutan tesnya.... hha *curang*
mbak.. mbak.. ada award sejibrek buat mbak di rumah saia.. diambil yaaaa ^_^

themohawk09 mengatakan...

aku INTP (iseng2 nyoba),, hehe rame juga ya (emang maen gem)