Pages

Kamis, Juli 23, 2009

Cinta Tanpa Syarat

Halooooo semuanyaaaa...ella kembali hehhehhe......ga tahan gw lama2 jauh dari kalian semuaa...kangeeeeeennnn ^_^

Ella kembali sambil membawa senyuman dan sedikit pencerahan buat semuanyaaa heehhehe. Barusan buka situs kotasantri, dah lama ga berkunjung kesini....baca artikel yang bagus menurut ella....makanya pengen sharing nih artikelnya...judulnya "Cinta Tanpa Syarat"

Penulis : Eko Prasetyo
Alkisah, ada seorang pemuda yang dikirim ke medan perang. Dia prajurit muda. Setelah sekian lama bertempur, dia akhirnya diperbolehkan pulang. Sebelum kembali ke rumahnya, pemuda itu menelepon kedua orangtuanya terlebih dahulu.

”Ibu, Ayah, aku sedang menuju pulang. Tapi, sebelum sampai, aku ingin menanyakan satu hal. Aku punya seorang teman yang ingin kubawa pulang bersamaku. Bolehkah?”

”Tentu. Kami sangat senang bertemu dengan temanmu itu,” jawab kedua orangtuanya.

“Tapi, ada satu hal yang harus Ibu dan Ayah ketahui. Temanku ini sedang terluka akibat perang. Dia kehilangan satu kaki dan satu tangannya. Dia tak tahu ke mana harus pulang. Aku ingin dia tinggal bersama kita,” ujar sang pemuda.

“Kasihan sekali. Mungkin kita bisa mencarikan tempat untuk temanmu tersebut,” tutur kedua orangtua pemuda itu.

“Tidak. Aku ingin dia tinggal bersama kita,” tegas si pemuda.

“Anakku, kamu tak tahu apa yang sedang kamu minta. Seorang yang cacat akan menjadi beban bagi kita. Kita punya kehidupan sendiri. Dan sesuatu seperti ini tidak bisa mencampuri kehidupan kita,” jawab ayah pemuda itu.

“Menurut Ayah, sebaiknya kamu pulang dan lupakan saja temanmu itu. Dia pasti menemukan cara sendiri untuk hidup,” lanjut sang ayah.

Prajurit muda itu terdiam sejenak. Lalu, dia menutup telepon.

Beberapa hari kemudian, ayah dan ibu prajurit muda tersebut mendapatkan kabar dari polisi bahwa ada seorang pemuda yang bunuh diri dengan cara melompat dari puncak gedung. Berdasar identitasnya, diketahui bahwa pemuda itu adalah anak lelaki mereka.

Dengan perasaan duka dan sedih, kedua orangtua itu datang ke tempat kejadian perkara untuk memastikan kabar itu. Ketika berada di dekat jenazah, kedua orangtua tersebut yakin bahwa jasad lelaki itu adalah putra mereka.

Namun, yang membuat mereka sangat terkejut adalah jenazah itu hanya memiliki satu tangan dan satu kaki.

--------------------
Sering kali, tanpa kita sadari, kita kerap terpesona oleh penampilan luar seseorang. Ada seorang guru yang hanya suka terhadap murid yang pintar. Bahkan, ada seseorang yang hanya menghormati orang yang cantik, tampan, kaya, dan segala sesuatu yang bagus-bagus saja.

Berapa banyak kata cinta yang terlontar dan kita dengar dalam sehari? Kata cinta dapat dengan mudah kita jumpai di majalah, surat kabar, televisi, radio, atau ponsel. Kata cinta juga gampang dijumpai di rumah, tempat umum, rumah sakit, atau diari sekalipun.

Mudah saja seorang pria mengucapkan kata cinta kepada gadis yang cantik rupawan. Mudah saja seorang ibu mengucapkan cinta kepada anak yang lucu menggemaskan. Mudah saja seorang guru bilang cinta kepada murid yang rajin dan pintar. Mudah saja seorang bos menuturkan cinta kepada anak buah yang produktif dan kinerjanya baik.

Namun, mudahkah kita mengucapkan cinta kepada seseorang yang tak secantik, serupawan, selucu, sepintar, dan serajin yang kita bayangkan? Apakah seorang pria akan tetap mengutarakan cinta apabila si gadis tak lagi cantik dan memesona? Apakah seorang guru tetap mengasihi jika muridnya malas dan membangkang?

Tanpa disadari, kita acapkali hanya mau mencintai dan hidup bersama orang yang sempurna di mata kita. Namun, kita tak senang hidup dengan orang yang membuat kita tidak nyaman.

Seperti kisah prajurit muda tadi, kedua orangtua itu mencintai dengan tidak tulus, harus dengan syarat. Mereka gagal dalam ujian keikhlasan.

Artikel lengkapnya disini
-------------------------------------------

ella pikir...cinta yang tulus adalah cinta karena Allah SWT.....kita menyayangi family, sahabat, pasangan, seseorang, sepatutnya dengan alasan yang tulus....bahwa kita mencintainya, menyayanginya bukan karena fisiknya, kekayaaannya, keturunan ningrat dll...tapi karena memang tulus karena Allah SWT...tulus dari hati yang paling dalam....tulus tanpa syarat....sayang dengan menerima segala kelebihan dan kekurangannya.

Kecantikan, kegantengan, kekayaan...dll semua kesempurnaan versi dunia itu ga abadi...dalam sekejap itu semua bisa hilang....tapi jika kita menyayangi sesama makhluk Tuhan karena ikhlas maka insyaAllah tetap terjaga rasa itu.....

Cinta tanpa syarat......mmm cinta yang muncul dari lubuk hati paling dalam...ikhlas munculnya....cinta karena Allah SWT.....menerima semua kelebihan n kekurangan.....

mmmmm....ada ga yaaa yang mencintai ella tanpa syarat hohohoh..... ^_^ (ngareeep hehheeh)

So....pertanyaan yang ella lempar buat semuanyaa :

Apakah cinta yang kalian miliki buat family, sahabat, pasangan, someone special....merupakan cinta tanpa syarat???????
--------------------

78 komentar:

buwel mengatakan...

kalau semuanya kembali ke alasan lillahi ta'ala mungkin jawabanya simple la....heheeheh...
yups tanpa syarat, dengan lillahi ta'ala tentunya.....:)

anazkia mengatakan...

Innamal'amalu biniyat...

suryaden mengatakan...

jelas tiada syarat ... hmm

YolizZ mengatakan...

hmmm.. kalo cuma mencintai seseorang karna penampilan fisiknya semata,, atau karna kekayaannya,, jelas itu akan berbalik jd ngerugiin diri kita sendiri...

cinta tanpa syarat?? ehm.. ada ga yah yg mo mencintai aku kayak gitu?? hihihihihihi.... :p

an4k`SinGKonG mengatakan...

heeeeeeeeeemmm..kalo sampai bunuh diri itu bukan tanpa syarat kali malah merugikan diri sendiri
mending mati di jalan-Nya dari pada mati karena mahluk-Nya...*bener ga sieee...)

Quinie mengatakan...

huaha.. welcome back ella :D.
unconditional love...

yanuar catur rastafara mengatakan...

waduh ella
cinta nih??
komen apa yak
aku pusing mikir cinta
hehehehehhe
tapi aku butuh doanya lho
hehehehhe

genial mengatakan...

ada seutas benang tipis antara cinta dan nafsu... materinya berat nii...

MATA HATI mengatakan...

eko prasetyo tuh yg pacarnya ayu utami itu ya...

nyegik mengatakan...

walah enak dong kalo cinta tak ada saratnya....lebih leluasa dong

angga chen mengatakan...

pakai syarat-syaratan...apa adanya aja kalee...wakakak...! tapi ella cerita diatas aku masih nggak mudeng nih...! thanks

RanggaGoBloG mengatakan...

InsyaAllah tanpa syarat..... :D

azarre mengatakan...

Wahh... sebuah teguran buat kita untuk mengoreksi kembali kata2 cinta yang terucap... Cerotanya penuh hikmag... good mbak ella... :)

Itik Bali mengatakan...

Sebenernya hampir semua orang saat dia benar2 mencintai adalah cinta tanpa syarat
Saat kita mencintai orang tanpa tahu apa dan kenapa sebabnya kita mencintai dia
itulah yang disebut cinta sejati

Newsoul mengatakan...

Cinta Tanpa Syarat yang mantap tenan. Alhamdulillah ella sudah blogging lagi, siip la.

Dinoe mengatakan...

Cerita yg penuh makna..and cinta tulus memang benar tanpa ada syarat apapun...btw welcome back friend..tetap semangat..

Ivan@mobii mengatakan...

Akhr bs mampir lg teh! Ehm cnta syarat it mag bener2 wajib hukumx... Mav bru mampir! Inet ku lola sangad.

Henny Y.Caprestya mengatakan...

cinta tanpa syarat ya?
zaman sekarang jarang bisa bertemu cinta yang seperti itu mbak, tapi semoga saja kita semua mendapatkannya. paling tidak bisa memberikannya untuk orang lain

Angga Prawadika mengatakan...

Lho, katanya butuh waktu buat sendiri? Hehe ...

kata Erich Fromm, cinta tak bersyarat itu sama seperti kasih ibu. Beliau sayang ma anaknya bukan karena anaknya baik ato pintar, tapi karena dia anaknya.

InsyaAllah kalo semua orang bisa mngerti, hidup bisa jadi indah, hehe ...

Cak Win mengatakan...

Walah cinta lagi cinta lagi. Yang jelas Cinta para blogger semua bisa mendamaikan Dunia perbogleran :D

Syaratnya saling mencintai hehehehehhe (Glantur mode on)

Fanda mengatakan...

Cinta tanpa syarat itu jenis cinta yg paling tinggi ya, dan jelas paling sulit dilakukan. Jujur, aku masih belum bisa tuh...Mungkin cinta dgn mengomel masih bisa, tp tetap aja kan berarti bersyarat. Kita harus meneladan Dia yg mencintai kita meski kita ini kerap berdosa

mocca_chi mengatakan...

memang tidak akan mudah untuk pertamakalinya, namun setelah kita mengenal lebih jauh, segalanya akan lebih mudah. intinya itu.

suzhu BITES mengatakan...

teh Ella welcome back home!! miss you tooo...

Alhamdulillah, aq dh mencintai mereka tanpa syarat. skarang masih harus memupuk rasa cinta pasa Alloh.

btw, teh Ella link kuw di sebelah mana? koq gag aq hiiikkkzzz....
aq melancong ke kotasantri dulu akh

ranny mengatakan...

unconditional love :)
sangat jarang ditemui dan butuh sesuatu yang lebih untuk bisa melakukan itu
ingin sekali mencintai tanpa syarat..
untuk semua aspek kehidupan :)
dan saya lagi belajar untuk itu..untuk keluarga,sahabat cinta tanpa syarat selalu ada
insya allah akan selalu, dan untuk yang lagi deket juga ingin mencintainya tanpa syarat :)

kira mengatakan...

ya ada lah non,,,
santai aja,yg penting g berhenti ikhtiar,krn semua dah ada yg ngatur,

halah, malah sok nasehati,

mantan copet mengatakan...

Wow... buagus bngt ini Mbak, begitulah seharusnya kita mencintai. Tanpa syarat. Cinta karna Alloh

Kabasaran Soultan mengatakan...

Hmmmm ...sebuah pertanyaan yang sebenarnya mudah namun perlu sedikit perenungan dan muhasabah ntuk menjawabnya.
Hmmmmmm ...jawabnya ntar aja akh.... dipikir-pikir dulu.
very wise sharing ....

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...

Cinta memang memilki gambaran yang bermacam-macam dalam diri setiap individu .Mereka menginterpretasinya berdasarkan daya perasaan ,tingkat pengalaman ,pengetahuan dan keilmuannya. Tetapi ,cinta sejati tidak diketahui hakekatnya kecuali setelah dirasakan ,karena ia merupakan pengalaman terhebat dan terindah yang dirasakan setiap insan.

Budi Hermanto mengatakan...

Hmm..
Sebenarnya bukan hanya cinta..
Pada dasarnya manusia..
Memang sangat tersita pada fisik..
Atau cover muka..
Apapun, misalnya..
Kenapa ketika membeli baju..
Harus dipilih..
Atau ketika makanpun..
Juga dipilih..
So, fisik memang penting..
Tapi jauh lebih penting..
Kalau inner-nya lebih diutamakan..
Sebab ketika fisik dan inner..
Tak sejalan..
Disitulah letak pilihan kita..
Untuk selalu ikhlas, bersyukur..
N respect the others..
Dgn apa yg kita terima..
Bukan begitu ya ce.. :D

Hamster Copo mengatakan...

Manusia diciptakan berbeda-beda entah itu dari fisik,, hati,, rezeki,, atau yang lainnya.. kemungkinannya sedikit sekali manusia yang mau mencintai tanpa syarat
Aku cintai mati sama yayank aku meski aku enggak pernah ketemu sama dia,, entah dia itu tidak cantik,, tidak bahenol,, ataupun pintar yang terpenting bagi aku dia nyaman bagiku dan merasa ada kecocokan.. aku sering posting tetang cintaku sama dia dan mbak pernah baca postingan itu,, aku berharap dia juga mencintaiku tanpa syarat amiin

NURA mengatakan...

salam sobat,,memang kebanyakan terpesona dengan penampilan luar saja,,padahal lubuk hati yang paling dalam lebih mempesona sobat..he..he..betul kan?

kenyo mengatakan...

sampe sekarang aja gue belom dapet cinta,parah ya, loh katanya hiatus...kok nongol lagi, wah emang ga bisa pisah ama blog...hehehe.... semangat euy...

Rubiyanto mengatakan...

ya, cinta tanpa syarat adalah cinta yang sebenarnya, yang tidak memandang apapun selain ketulusan cinta.
yang tak memasalahkan segala macam kelemahan dan kekurangan.

abecho mengatakan...

ya begitulah manusia, mau yang enaknya saja, padahal dia belum tentu tau apakah itu bagus buat dia atau justru sebaliknya

Laksamana Embun mengatakan...

dtNg KhusuS buat teteh Ella..

Wah law TntaNg CInta kayK nya Ga NgudeNg nh Teh...

mydewiku mengatakan...

dengan mantap, Insya Alloh tanpa syarat! tidak sebatas sama keluarga, teman, tetangga tetapi untuk semua mahluk yang ada di bumi ini...

Rosi Atmaja mengatakan...

inner beauty jauh lebih kekal

devianty mengatakan...

bismilahirahmanirahim, TANPA SYARAT!

journey mengatakan...

berharap walaupun tanpa syarat tapi ga merugikan siapapun, jangan mentang-mentang ga ada syarat ntar malah saling menyakiti, jangan deh...kita berharap yang terbaik aja...sukses

Lidya mengatakan...

Betul sekali, Cinta kita tidak boleh melebihi cinta kepada Nya

Tukang Komen mengatakan...

waduh telat datang nih, waduh... ceritanya mengharukan juga ... sayangnya si anak tidak mengatakan bahwa yang cacat itu dirinya sendiri yah....

riosisemut mengatakan...

Hmmmm emang udah semestinya kita mencintai seseorang itu tulus tanpa melihat fisik luarnya apalagi melihat materi, puih nggak banget deh. Aku aja mencintai dia bukan karena cantiqnya tapi karena kebaikan hatinya. Jujur inih. Jadi itulah aku rasa yg bisa dikatakan cinta tanpa syarat, tingkatan cinta yg paling tinggi, mencintai seseorang apa adanya tanpa peduli dia sempurna apa gak, dia cantiq apa jelek, dia anak tunggal apa punya empat saudara, hahahaha... bukan kamu lho Say yg aku maksud heheheee.. udah ah capek ngetik puanjang bngt

J O N K mengatakan...

cinta seperti itu mah sekarang sudah kayak badak bercula satu , susah nyarinya ,,,

Kalau cinta ke Tuhan, mau sih. Tapi teori tidak semudah membalikan telapak tangan euy, semoga kita bisaaaa !!! :D

J O N K mengatakan...

OLeh-oleh dooonnnkkkk :D

Susy Ella mengatakan...

@semua : jawaban kalian bagus2 semua hehehe.....saluuuut

@kenyo : hehhe gw tuhvbilagnya menghilang sejenak..jadi cuma sejenak doank...ella gitu loh....ga tahan gw musti sendiran terus....mana tahan gw sedih terus....cuma bentar doank pusingnya..setelah itu....balik ke gw yg ceria lagi wakakkakkaka

@semut : wakakakaka..ella tau nih siapa yang dimaksud....yang anak tunggal..pasti itu istri lo yg cantik itu kan....kalo yang punya saudara empat...heheheh...yaaa seseorang yang mau pulang kampung kan wakakakkak..peace muuuut!!!

@jonk : oleh2 apaan jonk???? gw kan ga kemana2..cuma ilang bentar doank hehehhe

attayaya mengatakan...

penampilan bukanlah segala-galanya

edylaw mengatakan...

aku malah sulit untuk mencintai...... tapi gak penting deh mau cantik kek mau cemana kek yang penting bisa setia n baik aja(nah ini ada syarat)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

tapi gak mudah menemukan cinta spt itu.

bunga raya mengatakan...

berkunjung pagi mencari secangkir kopi hangat

Ciput M mengatakan...

benar sekali, cinta yang hakiki hanya pada Allah SWT.

Reza Fauzi mengatakan...

bener... cinta yang tulus itu cinta kepada Allah

Rusli Zainal sang Visioner | Eros mengatakan...

sungguh sesuatu yang sangat mudah diucapkan dan ditulis tapi susah untuk di praktekkan *jadi ingat keluarga dirumah *berkaca-kaca

Rusli Zainal sang Visioner | Eros mengatakan...

sungguh sesuatu yang sangat mudah diucapkan dan ditulis tapi susah untuk di praktekkan *jadi ingat keluarga dirumah *berkaca-kaca

Rusli Zainal sang Visioner | Eros mengatakan...

sungguh sesuatu yang sangat mudah diucapkan dan ditulis tapi susah untuk di praktekkan *jadi ingat keluarga dirumah *berkaca-kaca

Eros mengatakan...

aduh mba maaf bukan nyepam
asli suer tadi kotak komen loadingnya lemot *mbok ya pakai kotak komen dibawah post ae mba kek punya saya kan juga pakai blogspot?* tak ceklik malah muncul tiga. duh lari ahh takut dicekik, kalao nyekik pake cinta ce gapapa hehe *kabuuur

TRIMATRA mengatakan...

kata cinta paling mudah dan paling banyak kita jumpai di YM, bener ga tuh

meski dari seribu yang kita temui di YM ternyata ada satu kata cinta yg bener2 keluar dari hati yang paling tulus dan penuh harap :)

namaku wendy mengatakan...

tanpa ato enggak yah??? itun kancing dolo'ah wat nememuin jawabannya hehehe
salam kenal mbak;)

Bisnis Online mengatakan...

kalo aku sih tetep ngasi syarat... Syaratnya jangan selingkuh hehehe

Dinoe mengatakan...

Cinta yg tulus tanpa mengenal pamrih ...met pagi teman...mampir disini

My Dream Come True mengatakan...

salam kenal Ella (klo dalam bahasa banjar ela artinya tidak heheeh)

Neng Aia mengatakan...

yup, cinta neng padanya juga tanpa syarat.. saling menghormati, saling dukung dan biar kompak dengan akang hanya sebuah keharusan sebagai seorang insan mba ;)

Susy Ella mengatakan...

@bang atta : yupz bener.....

@edylaw: setia itu wajib emang

m'fanny : bener heheh

@bunga raya : hehehe.....silahkan

@ciput M : yupz

@reza Fauzi : yupz

@Rusli : hehheh....bener....

@trimatra : mmmm begitukah???

@wendy : salam kenal juga

@bisnis : hehe itu mah wajib

@dinoe : bener tuh

@my dream come true : oya??? mmm tapi tulisannya ella apa ela?? slam kenal juga...

@neng aia: setujuuuu

Neng Aia mengatakan...

pastinya tak bersyarat.. tanpa pamrih.. tanpa maksud apapun.. hanya ingin mencintai.. lebih baik tangan diatas kan? :)

PRof mengatakan...

CInta adalah penerimaan secara total...apa adanya....seperti apa pun keadaannya....

Lama PRof tak berkunjung...gimana kabar Ella.???

Susy Ella mengatakan...

@neng aia : yupz beneer

@prof : proooof....akhirnya dikau muncul..senangnya...ella alhamdulillah baik ^_^

prof moga baik2 juga yaaaa

genial mengatakan...

leye-leye bentaran ah

Laksamana Embun mengatakan...

Mbak ada Award buat Mbak...

Di ambil ya Mbak... Ambil aja yang blum Punya, :)

thanks

Tukang komen mengatakan...

met siang Ella, mampir sejenak yah...

chikal mengatakan...

cinta itu klo kita pikir2 semuanya pake syarat deh... maaf nih klo ga sependapat..

BIG SUGENG mengatakan...

Kalau bicara cinta harus lihat kerangka cintanya di mana, kalau konteksnya cinta sebagaimana pengertian umum diluar jalur pernikahan yaa pasti bukan cinta "sesungguhnya"
tapi konteksnya rumah tangga yaa cinta itu berarti ibadah juga...

fanny mengatakan...

mampir bentar akh. bawain jus stroberi.

mocca_chi mengatakan...

mampir bentar ahhh... mau lihat "cinta" hiii

*kapan apdet mbak?

J O N K mengatakan...

@ Ella : yah, nda peduli heheheh, yang penting kalau ngilang berarti harus ada oleh-oleh :D

(komentnya jadi OOT gini ya kekekekkekeke)

Adria Khan mengatakan...

ada istilah baru ya mbak?

namaku wendy mengatakan...

nakama-ku ada makanan gak? laper neh hihihi tar kubawakan cinta utkmu:p

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

cinta yg kumiliki utk semua orang2 terdekatku semoga memang cinta tanpa syarat.

nafilah mengatakan...

Aslamu'alaikum,menebar ukhuwah 4 menggapai cinta ilahi,slm kenal mb?!lnjt sltrhm via sms yu?aqu da di 085723827953,b'sm bljr u menyusun kt,menjalin klmt,

nafilah mengatakan...

Dirwtkn dr abi Hurairoh bhwsnnya Rasululloh b'sbd "ada seoarang lk2 yg dtng mengnjngi saudaranya d sbwh dr.Alloh kmdian mengts seorang malaikt u mengwsnya.ktk mlikt menemui lelaki tsb,kmdian b'tanya"kemana km hndk pergi?lk2 itu menjwb,"saya ingin b'tm dg saudrku"kt malaikat "apkh kamu mempunyai kpntngn dgnya?" lk2 tsb mnjwb,"Tidak,tp aku mencntainya krn Allah"kt mlaikat,"aku adlh mlikt yg diutus Alloh untkmu.Sesungguhnya,ALLoh mencintaimu sbgaimana kamu mencintai saudaramu hanya krn NYa.HR muslim. Cnt b'syarat krn 4W1,gmn mb?!