Pages

Jumat, Juli 18, 2008

One Piece

ONE PIECE.....kartun dari Jepang yang menurut ella paling keren. Selain lucu, kisah petualangan yang menegangkan trus juga makna friendship mereka sungguh menginspirasi dan mengharukan. Salut banget deh ma pembuat komik ini yaitu Eiichiro Oda. Dia bisa mengemas apik jalan ceritanya sehingga tidak pernah membosankan. Ga seperti Naruto, entah kenapa akhir2 ini ella males aja nonton or baca komiknya. Ya...jalan cerita jadi terlalu berbelit2, jarang cerita lucunya lagi trus terlalu banyak intrik2 sehingga membuat ceritanya menjadi "berat" dan ga mengasyikkan lagi.
Terus terang ella nonton kartun or baca komik itu untuk melepas lelah dan bisa buat ella ketawa. Makanya jadi males nonton Naruto karena ya ella jadi ga bisa enjoy aja dengan jalan ceritanya.

BEDA.......dengan One piece, walau ada intrik2 dalam ceritanya, tapi si penonton or pembaca tetep bisa enjoy dan ketawa tentunya. Karena memang tidak terlalu "berat" dan selalu disisipin unsur humornya........Eiichiro Oda memang keren!!! Gila dan narsis juga sih ni orang (kalo yang baca komik dan nonton one piece pasti tau deh ^_^)

Bagi yang belum pernah denger, baca or nonton......ini ella ceritain dikit
Ceritanya tentang petualangan sekelompok bajak laut (bajak laut topi jerami) dengan misi mendapatkan harta yang di sebut One Piece sekaligus menjadi raja bajak laut. Selama dalam petualangan mereka, yang menjadi musuh utamanya adalah marinir yang memang mau menghapuskan bajak laut di dunia, terus tentunya mereka juga akan berlawanan dengan bajak laut2 yang jahat. Awal petualangan cuma ada satu orang anggotanya yaitu :

1. si kapten kita Luffy (manusia karet), hobinya makan dan separah apapun lukanya kalo udah makan daging maka jadi sembuh (ada2 aja ya...). Dan hebatnya lagi dia bisa makan sambil tidur. Katanya dia ga mau rugi ketinggalan makan gara2 dia tidur...parah ya.....
Walaupun luffy ini sepertinya tidak punya wibawa sebagai kapten (malah sering suka dimarahin ama temen2nya karena kelakuannya yang sering asal) tapi dia tetep dihormati oleh temen2nya. Dan luffy tau dan mengerti banget dengan karakter dan kekuatan temennya. Apapun tindakan temennya dia yakin sepenuhnya. Benar2 sosok pemimpin yang baik walaupun sering kacau juga he he he. Dan tentunya luffy selalu kebagian berantem dengan musuh yang paling jagonya. Semangat tempur yang tidak pernah padam bener2 patut di acungi jempol, apalagi kalo menyangkut membela temennya. Wah mati2an deh dia akan membelanya. Coba aja baca waktu dia nyelamatin Robin, sungguh mengharukan T_T. Oya luffy ini tidak bisa berenang, karena dia jadi manusia karet karena makan buah setan, nah konsekuensinya tiap orang yang makan buah setan tidak bisa berenang. Kebayang donk gimana repotnya temen2nya nyelamatin dia tiap jatuh ke laut, apalagi mereka bajak laut yang memang tinggalnya di laut....kacau deh...
Lalu dengan melewati berbagai petualan
gan sekarang anggotanya ada 9 yaitu ditambah dengan,
2. Zoro (si ahli pedang yang suka nyasar.....sumpah ni orang kalo berantem keren banget tapi kalo udah menyangkut dengan arah waduh terlihat banget oon-nya he he he),
3. Nami (navigator handal tapi cewek matre sejati), dia ini satu2nya orang yang di percaya luffy untuk menyimpan topi jeraminya (topi kesayangan luffy), selain itu nami ini punya pohon jeruk yang tidak boleh diganggu gugat oleh siapapun.....kalo udah ngamuk wah gawat deh
4. Sanji (koki, punya tendangan maut tapi lemah dengan wanita cantik ^_^, liat aja gambarnya nih .....kayak gitu ekspresinya kalo udah liat cewek cantik),
5. Ussop (si pembual yang pandai membuat senjata dan alat2 aneh lainnya trus dia ini berperan sebagai sniper karena tembakannya sangat jitu),
6. Chopper (si manusia rusa yang juga dokter...dia ini kalo sembunyi lucu banget, selalu terbalik arahnya. jadi kepalanya disembunyiin tapi badannya yang nonggol...aneh banget he he he, trus kalo di puji dia tidak mau mengakui kalo dia senang tapi badannnya goyang2 kegirangan hi hi hi),
7. Robin (ahli sejarah, pinter banget...ilmu pengetahuannya banyak..bayangin aja umur 6 tahun dia udah jadi arkeolog dan jadi inceran marinir, dan dia juga punya jurus yang tangannya bisa tumbuh dimana aja), trus ada
8. Franky (ahli membuat kapal....kapal baru mereka dibuatin ma franky keren banget deh trus banyak senjata rahasianya, selain itu dia ini cyborg dan yang paling aneh lagi perutnya berfungsi juga sebagai kulkas. jadi bisa nyimpen cola minuman kesukaan franky ) , dan yang terakhir ella baca sekarang mereka punya anggota ke- 9 yaitu
9. Brooke (tengkorak yang pinter main musik dan nyanyi....yaaaa akhirnya kapten kita luffy ngedapetin juga anggota yang bisa maen musik ^_^ impian dia dari dulu tuh...memang kapten yang aneh he he he. Brooke ini sebenernya ahli pedang juga loh....tapi karena dia anggota baru banget jadi belum menampakkan kekuatan sebenernya. Jadi belum tau deh kekuatan dia seperti apa. Oya dia bisa jalan di atas air loh he he he)....

Terakhir ella baca mereka lagi berpetualang di pulau duyung. Semakin lama petualangan mereka makin seru aja dan sering ada kejutan2 yang tak terduga. Misalnya, ternyata kakeknya luffy adalah seorang pejabat tinggi di marinir, trus ayahnya luffy merupakan bajak laut yang paling ditakuti....keluarga yang aneh memang he he he

Ya, selain membuat kita ketawa2 dengan ceritanya, tapi One piece juga banyak memberikan pelajaran bagi kita. Contohnya supaya ga gampang putus asa, memberi contoh bagaimana penting makna persahabatan dalam kehidupan kita dll....

Makanya baca or nonton deh....dijamin ga akan nyesel deh...
Kalo mau baca komiknya dengan seri terbaru, bacanya di situs
http://www.onemanga.com/One_Piece
Tapi bahasanya pake bahasa inggris...tapi ga apa2 donk kan sekalian belajar juga

Oya...satu kata yang paling ella suka dari One piece yaitu "NAKAMA" wah dalem banget tuh artinya....mau tau artinya? baca or nonton aja One piece he he he.......

1 komentar:

bowo mengatakan...

klw mw baca versi indonesia juga ad d www.iopcnet.com cari yg scaning manga??truz ad chaptenya deh...tinggal download...